Follow kami di google berita

BTS Tak Berfungsi Maksimal, Saga Minta Lapor Pusat

A-news.id, Tanjung Redeb – Base Transceiver (BTS) atau menara telekomunikasi di Berau masih ada yang belum berfungsi maksimal. Tepatnya di Kecamatan Kelay BTS tersebut sangat dibutuhkan warga.

Selain itu, permasalahan tersebut tidak hanya terjadi di Kecamatan Kelay, melainkan juga terjadi di beberapa wilayah pesisir selatan Bumi Batiwakkal.

“Kami harap dari OPD terkait dapat segera menindaklanjuti permasalahan-permasalahan telekomunikasi ini karena sangat dibutuhkan masyarakat,” ungkap anggota DPRD Berau, H Saga.

Terkait dengan kecepatan MBPS yang kecil di Kecamatan Kelay, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga mendorong OPD terkait untuk segera mengusulkannya ke pemerintah pusat sebagai pihak berwenang.

“Jadi jangan pasrah dengan apa yang menjadi keputusan pemerintah pusat. Justru kita harus mengusulkan agar ada penambahan kecepatan MBPS tersebut,” tuturnya.

Saga menegaskan, jangan sampai apa yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada Kabupaten Berau tidak dapat difungsikan dengan maksimal.

“Kalau hanya bisa digunakan untuk menelepon saja, kasihan para pekerja yang ada di pemerintahan kampung maupun kecamatan, karena BTS yang ada tidak dapat digunakan untuk mengakses internet,” katanya.

Disebutkan bahwa jika infrastruktur telekomunikasi tidak memadai, maka tuntutan mengenai peningkatan kinerja tidak dapat terwujud sepenuhnya.

“Apalagi jika seluruh pekerjaan harus melalui online. Maka perangkat daerah yang berada di wilayah blankspot akan kesulitan,” imbuhnya.

Kendati demikian, Saga berharap pihak eksekutif dapat segera mengatasi permasalahan tersebut.

“Saya berharap persoalan mengenai telekomunikasi dapat ditangani, selain mempermudah pekerjaan para perangkat pemerintah, juga memberi rasa nyaman kepada masyarakat agar dapat menerima informasi dengan cepat,” tandasnya. (Adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel