Follow kami di google berita

Pastikan Pasokan Air Ke IKN Aman, Gubernur Kaltim: Airnya Nanti Bisa Langsung Diminum

Anews.id, Samarinda – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor memastikan pasoka air bersih untuk Ibu Kota Negara (IKN) akan terpenuhi dengan baik.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri acara peresmian Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Bengkuring dengan kapasitas 60 Liter per detik. Senin (30/5/2022).

“Untuk sumber air, yang jelas di IKN bisa langsung diminum oleh masyarakat yang berada di kawasan IKN,”ungkap Isran kepada awak media.

Selain itu, Isran menyebutkan bahwa pembangunan IKN bukan proyek kecil dan pembangunannya dilakukan Pemerintah sudah menggunakan teknologi canggih.

“Tidak ada masalah dengan sumber air, bahkan reservoarnya juga sudah dibangun. Sistem pengelolaannya juga menggunakan teknologi yang canggih. Itu menjadi tanggung jawab Otorita IKN yang melaksanakannya,” jelas Isran.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kaltim itu menyebutkan  air yang keluar dari keran IKN nanti bisa langsung diminum.

“masyarakat tidak perlu khawatir terhadap ketersediaan air bersih yang ada di kawasan IKN, pembangunannya siap dilakukan dan sumber air di IKN juga sudah ada. Bahkan terdapat peran perusahaan swasta yang terlibat,” bebernya.

“Artinya, untuk air di Kaltim jelas Isran sudah banyak, tinggal bagaimana mengelola agar bermanfaat,” tandasnya. (Yud/adv/Kominfo)

Bagikan

Subscribe to Our Channel