Follow kami di google berita

Penertiban PKL di Maratua, Camat : Akan Diseragamkan

A-News.id, Tanjung Redeb — Lokasi pedagang kaki lima (PKL) di Pantai Kampung Teluk Harapan, Kecamatan Maratua ditertibkan. Penertiban ini bertujuan agar di sepanjang pemukiman pantai bisa lebih rapi.

Camat Maratua Ariyanto

Camat Maratua Ariyanto mengatakan, sebelum penertiban ini telah disampaikan himbauan untuk beberapa kampung di Kecamatan Maratua khususnya daerah di sepanjang pemukiman pantai.

“Saat ini secara bertahap mulai dilakukan penertiban, itu yang melaksanakan dari masing-masing pemerintahan kampungnya,” ucapnya, Rabu (13/12).

Mengenai apa yang akan dibangun setelah penertiban ini, Ariyanto menjelaskan daerah tersebut akan tetap menjadi kawasan PKL untuk berjualan, akan tetapi kedepan para PKL akan diberikan rombong baru dari pemerintahan kampung yang seragam.

“Bukan direlokasi, tetap saja di sana PKL nya, hanya rombongnya yang akan seragam, dan itu semua dari pemerintahan kampung,” ungkapnya.

Diketahui, sudah ada 26 PKL yang ditertibkan dan bangunan yang sudah dibongkar diganti dengan rombong baru dari pemerintahan kampung. Walau ada sedikit hambatan namun masalah tersebut sudah diatasi dan berjalan lancar. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel