Follow kami di google berita

Paskibraka Berau Dikukuhkan

A-News.id, Tanjung Redeb – Setelah melalui masa latihan yang cukup singkat dengan tenaga ekstra, 33 orang calon paskibraka di Kabupaten Berau akhirnya dikukuhkan, Selasa (16/8/2022).

Pengukuhan puluhan pengibar bendera sang saka merah putih tersebut, berlangsung di Balai Mufakat, Jalan Milono, Tanjung Redeb. Dengan disaksikan oleh unsur forum koordinasi pimpinan daerah, purna paskibraka Indonesia dan para orang tua para paskibraka.

Salah satu orang tua, Agus mengatakan, dirinya mengaku bangga, karena dengan kemauan dan hsaha yang ditekuni buah hatinya. Anaknya akhirnya bisa menjadi salah satu pengibar bendera pada upacara peringatan detik-detik kemerdekaan 17 Agustus mendatang, meskipun dengan waktu latihan yang sangat singkat.

“Saya bersyukur, Alhamdulillah pada tahun ini anak saya terpilih menjadi seorang paskibraka dengan kemauannya sendiri yang keras dan gigih,” katanya.

Agus yang ingin melihat anaknya tampil dengan bagus tersebut, meminta doa kepada masyarakat Berau. Sekiranya, agar dalam   penampilan nantinya, para pengibar bendera termasuk putrinya, tidak ada halangan dan kendala sedikit pun.

Apalagi pada tahun 2022 ini merupakan momentum pertama putrinya masuk menjadi salah satu petugas pengibar bendera tersebut.

“Kami sangat berterima kasih dari pihak keluarga, karena sampai saat ini anak kami dilatih dengan baik dan setelah malam ini sudah menjadi pasukan paskibraka tahun 2022,” tambahnya.

Meski latihan dikejar waktu, namun para anak murid SMA tersebut mengaku, sudah sangat siap tampil. Sebab menurut mereka,

dengan estimasi waktu yang sangat singkat yakni hanya 10 hari, proses latihan tetap dapat berjalan aman dan berlancar sesuai dengan ya g diharapkan.

“Sebenarnya waktu 10 hari itu kami rasa tidak begitu cukup. Tapi kita sebagai pasukan paskibraka mau bagaimana pun kondisinya tetap harus siap,” kata seorang pembawa baki, Kezia Majesti Sukisno.

“Karena mengefisienkan waktu, latihan kami cukup keras dan itu tidak mematahkan semangat kami untuk berjuang,” sambungnya.

Bupati Berau, Sri Juniarsih yang mengukuhkan puluhan paskibraka berharap, para anak murid yang sudah terpilih bisa tampil dengan maksimal. Ia pun mengucapkan selamat karena sudah berhasil melalui berbagai rangkaian yang cukup panjang mulai dari seleksi, latihan hingga akhirnya dikukuhkan. Tentu hal tersebut, menjadi salah satu kebanggaan para orang tua dan anak yang bersangkutan serta sekolah.

“Saya ucapkan selamat, Kabupaten Berau juga pasti berbangga. Apalagi mereka ini bisa dibilang pengibar bendera yang latihannya khusus hanya 10 hari,” katanya.

“Dalam kurun waktu tersebut, mereka harus menyempurnakan semua rangkaian kegiatan upacara bendera 17 Agutus. Kita doakan semua, semoga mereka bisa tampil dengan maksimal dan lancar tanpa ada kendala sedikit pun,” tandasnya. (mik/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel