Follow kami di google berita

Panglima Kolinlamil Terima Kunjungan Kehormatan Perwira Republic Of Korea Navy

Jakarta — Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi menerima kunjungan kehormatan delegasi Republic of Korea Navy (ROKN) pimpinan Commander Cruise Training Task Group Rear Admiral (RDML) Kang Dong-Goo di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (11/10/2022).

Kedatangan Commander Cruise Training Task Group ROKN beserta rombongan ke Kolinlamil dalam rangka courtesy call guna mempererat hubungan kerja sama bilateral yang selama ini telah terjalin dengan baik khususnya dalam bidang latihan dan berbagai upaya guna menjaga stabilitas keamanan kawasan.

Panglima Kolinlamil dalam kesempatan itu menjelaskan tentang tugas Kolinlamil yaitu sebagai Kotama Ops bertugas menyelenggarakan operasi angkutan laut dalam rangka OMP dan OMSP serta bantuan angkutan laut sesuai dengan kebijakan Panglima. Sedangkan sebagai Kotama Bin, Kolinlamil bertugas sebagai pembina tunggal angkutan laut militer TNI, membina kemampuan sistem angkutan laut militer, membina potensi angkutan laut nasional guna kepentingan pertahanan dan keamanan negara di laut dan membina kesiapan operasional untuk melaksanakan angkutan laut TNI yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Kasal.

“Kami sangat senang dan mengapresiasi kunjungan Commander Cruise Training Task Group ROKN beserta rombongan ke Kolinlamil, diharapkan kunjungan ini semakin memperat dan meningkatkan hubungan kerjasama Angkatan Laut kedua negara khususnya dalam bidang operasi dan latihan serta keamananan maritim,” ujar Panglima Kolinlamil.

Kunjungan delegasi ROKN di Kolinlamil diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan foto bersama. Turut hadir mendampingi Panglima Kolinlamil diantaranya Kepala Staf Kolinlamil, Asops dan Asintel Pangkolinlamil, Komandan Denma Kolinlamil serta Koorsmin Pangkolinlamil.

Courtesy Call antar pejabat Angkatan Laut dari berbagai negara merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam rangka mempererat hubungan kerja sama dalam berbagai bidang khususnya bidang latihan dan operasi bersama. Kunjungan tersebut juga merupakan semangat dari Navy Brotherhood, karena seluruh Angkatan Laut sedunia adalah bersaudara dan mempunyai tujuan yang sama untuk saling bahu membahu dan bekerja sama guna menciptakan keamanan di seluruh perairan global. Kerja sama tersebut yang menjadi penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono guna menciptakan sinergitas dan soliditas. (MM-01)

Bagikan

Subscribe to Our Channel