Follow kami di google berita

Banjir Dan Air Bersih Masih Jadi Sorotan, Afif Rayhan Harun Akan Jadikan Program Usulan Prioritas

(Foto: Anggota komisi I DPRD Kota Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun saat melakukan Reses di kelurahan Sempaja Barat/Yud)

Anews.id, Samarinda – Anggota komisi I DPRD kota Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun kembali mengadakan serap aspirasi (Reses) masa sidang III Tahun 2022. pada hari Selasa (11/10/2022) malam tadi.

Reses kali ini diadakan Jalan Thoyib Hadiwijaya, Gang Damai, RT 19. Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara yang disambut dengan gembira oleh masyarakat di daerah tersebut.

Ada beberapa usulan yang disampaikan oleh warga seperti air bersih, penangan banjir, serta Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona).

“Beberapa kali saya melakukan reses ternyata yang dikeluhkan warga Samarinda Utara ini adalah air bersih dan penangan banjir,” ungkap Afif sapaan karibnya.

Untuk permasalahan air bersih, Afif menyebutkan dirinya sudah berkoordinasi dengan Direktur Teknis (Dirtek) Perumdam Tirta Kencana terkait penanganan air bersih di lokasi tersebut.

“Jadi sesuai dengan pembicaraan saya bersama Dirtek Tirta Kencana, beliau ini punya ide cemerlang untuk permasalahan ini, dan saya harap ide dari beliau ini segera terealisasikan,” ucap Afif.

Selain itu, permasalan banjir di jalan Padat Karya juga tak luput dari pembasan masyarakat. Untuk itu, Afif memastikan akan menjadikan permasalan tersebut sebagai pokok pikiran masyarakat untuk di APBD murni 2023.

“Sehingga nanti jalan Padat Karya bisa dicarikan solusinya agar air kiriman itu tidak merambat ke daerh sini lagi,” jelasnya.

Untuk itu, politisi dari fraksi Gerindra itu menegaskan seluruh usulan warga itu akan semuanya akan disampaikan di rapat paripurna hasil penyampaian reses mendatang.

“Saya dan tim nanti akan memilih dulu mana yang prioritas mana yang bukan prioritas. Dan pastinya permasalahan air bersih dan penanganan banjir akan menjadi prioritas sesuai dengan program Walikota dalam mewujudkan Samarinda kota pusat peradaban,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel