Follow kami di google berita

Operasi Zebra Kembali Dilakukan Polresta Samarinda, Delapan Pelanggaran Menjadi Prioritas

(Foto: Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadly saat memimpin apel operasi zebra 2023/Humas Polresta Samarinda)
(Foto: Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadly saat memimpin apel operasi zebra 2023/Humas Polresta Samarinda)

Anews.id, Samarinda – Polresta Samarinda kembali melaksanakan Operasi Zebra Mahakam 2023 untuk mewujudkan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) kepada para pengendera.

Apel Operasi Zebra 2023 yang dilaksanakan di halaman parkir Polresta Samarinda, pada hari Senin (4/9/2023), dipimpin langsung oleh Kapolresra Samarinda, Kombes Pol Ary Fadly.

Pada kesempatan itu, Ary Fadly mengungkapkan dilaksanakannya kembali operasi zebra 2023 ini untuk memberikan pemahaman agar masyarakat bisa tertib dalam berkendara.

Ary Fadly menyebutkan dalam pelaksanaan operasi zebra, ada delapan pelanggaran yang menjadi prioritas seperti, pelanggaran rambu – rambu lalu lintas, melawan arus, berkendara di bawah umur.

“Untuk kendaraan roda empat pelanggarannya adalah tidak menggunakan sabuk pengamanan atau muatan lebih. Kemudian, tidak menggunakan helm berstandar, tidak menggunakan plat nomor sesuai standar, serta pengawalan illegal,” jelasnya.

Perwira berpangkat melati tiga emas itu menambahkan khusus penindakan akan dimulai dari teguran hingga sanksi tilang yang akan diberikan kepada pengendara pelanggar.

“Nanti kita lihat skala prioritasnya yang terjadi di lapangan. Yang jelas sangsi tilang akan diberlakukan,” Pungkasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan operasi zebra 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari pada Senin (4/9/2023) hingga Minggu (17/9/2023) mendatang.

 

 

 

 

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel