Momentum Hari Jadi, Bupati Berharap Sinergitas dengan berbagai Stakeholder Termasuk Legislatif untuk Capai Visi & Misi

ANEWS, Berau – DPRD Berau menggelar Rapat Paripurna Tahun 2021 dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Berau ke 68 dan Kota Tanjung Redeb ke 211 yang dilaksanakan di Gedung DPRD Berau, Rabu 15/9/2021. Hadir pada rapat paripurna ini, Bupati Berau, Ketua DPRD Berau, Wakil Ketua DPRD Berau, para anggota DPRD Berau, Sekretaris Daerah, Ketua Penggerak PKK kabupaten Berau, para Asisten Setda Berau dan yang mewakili Kapolres, Dandim, Kejari Berau, Danyon Armed, Dan Skadron Heli Serbu Berau.

Juga turut hadir Sultan Sambaliung beserta isteri, Sultan Gunung Tabur beserta isteri, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, jajaran OPD Berau serta undangan lainnya. Sementara Wakil Bupati Berau berhalangan hadir karena sedang mengikuti diklat.

Rapat Paripurna dibuka oleh Ketua DPRD, Madri Pani yang menyampaikan pelaksanaan memperingati hari jadi tahun ini berbeda dengan tahun-tahun yang lalu dan dilaksanakan di masa pandemi, jadi dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Meskipun masih di masa pandemi, lanjut Madri, tidak mengurangi semangat kita untuk melawan covid-19.

Sebelumnya para hadirin yang mengikuti rapat paripurna disuguhkan tayangan kilas sejarah berdirinya Kota Tanjung Redeb dan Kabupaten Berau sampai saat ini.

Pada kesempatan memberikan sambutannya, Ketua DPRD Berau Madri Pani mengawalinya dengan mengucapkan Selamat Hari jadi Kota Tanjung Redeb ke 211 dan Kabupaten Berau ke 68.

Pada intinya Ketua Dewan menyampaikan dalam rangka hari jadi ini menjadi momentum dalam membangun Kabupaten Berau lebih baik lagi dan menyatukan semua stakeholder untuk bersama-sama membangun Kabupaten Berau.

Sementara itu Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas dalam sambutannya, antara lain mengatakan bahwa dengan momentum memperingati Hari Jadi Kabupaten Berau ke 68 dan Kota Tanjung Redeb ke 211, berharap untuk semakin kokoh bersatu segenap stakeholder meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mewujudkan Kabupaten Berau yang maju dan sejahtera.

Sri juga berupaya akan melakukan akselerasi dalam pencapaian dan mewujudkan 18 program Pemerintah Kabupaten Berau yang sudah masuk dalam RPJMD Kabupaten Berau, tentunya dengan dukungan seluruh jajaran dan OPD serta pihak legislative sesuai skala prioritas yang telah ditentukan dengan menyesuaikan ke kondisi keuangan sehingga semua program itu nantinya dapat dicapai.

Di akhir acara Bupati Sri Juniarsih bersama Ketua DPRD Berau, Madri Pani memotong dan membagi nasi Rasul masing-masing ke Sultan Gunung Tabur dan Sultan Sambaliung.

Saat dimintai penjelasannya terkait pelaksanaan program pemerintah Kabupaten Berau kedepannya, Bupati Berau menjelaskan bahwa dengan sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk DPRD Berau perlu dilakukan untuk membangun Berau kedepan.

“Alhamdulillah di hari jadi ini saya tentu saja berharap kita mulai dari yang baik-baik, bangun sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk anggota DPRD. Jadi dengan adanya pengertian dan pemahaman kepada kita, mudah-mudahan kita bisa melewati masa-masa sulit ini dengan baik. Seperti kita ketahui bersama, dari apapun kita sedang minim, artinya banyak hal-hal yang mungkin sekarang harus kita pending dulu, tetapi bukan berarti semuanya itu tidak bisa direalisasikan, dan kedepan ketika ada (dana) disuntik lagi, saya rasa tidak ada salahnya ketika ada mungkin usulan-usulan yang bisa kami akomodir,” imbuhnya.

Bupati Sri Juniarsih, bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Berau dan Kota Tanjung Redeb ini, berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau untuk lebih introspeksi diri dan semakin berbenah menuju kesempurnaan yang lebih baik lagi dan menjadikan kabupaten Berau menjadi kabupaten yang maju.

“Mudah-mudahan kita bisa lebih semakin introspeksi diri, semakin berbenah untuk menuju kesempurnaan yang lebih baik, yang tentu saja adalah menjadikan Berau ini menjadi kabupaten yang luar biasa, yang tentu saja bisa membawa nama harum Kalimantan Timur dan sampai ke tingkat nasional,” pungkasnya. (dit)

Bagikan