Follow kami di google berita

Minta Dinkes Waspada dan Lakukan Langkah Pencegahan Dini Terhadap Penyakit Difteri

A-News.id, Tanjung Redeb — Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau, Feri Kombong, meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat untuk senantiasa melakukan tindakan pencegahan dini terhadap berbagai penyakit menular yang berpotensi mengancam masyarakat di “Bumi Batiwakkal”.

Dalam menghadapi ancaman penyakit difteri yang dikabarkan mulai merambah ke masyarakat Berau, Feri Kombong menekankan pentingnya tindakan konkret yang harus diambil untuk mencegahnya sebelum nyawa masyarakat, terutama anak-anak yang rentan, terancam.

“Saya berharap agar Dinkes Berau segera mengambil langkah-langkah pencegahan terhadap penyakit menular ini,” pintanya.

Sementara itu, pihaknya juga meminta agar Dinkes Berau menggelar sosialisasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat Berau terkait penyakit-penyakit menular, termasuk difteri.

Melalui sosialisasi yang intensif, diharapkan masyarakat akan semakin waspada dan secara tidak langsung, mereka juga akan mengambil upaya pencegahan dan sikap yang lebih waspada agar tidak terinfeksi.

“Edukasi kepada masyarakat sangat penting, Dinkes harus secara rutin menyelenggarakan sosialisasi langsung kepada masyarakat agar sadar dan lebih berhati-hati, terutama terhadap penyakit menular,” saran Feri Kombong. (*adv/yf).

Bagikan

Subscribe to Our Channel