Follow kami di google berita

Dorong Pembangunan BLK di Berau untuk Tingkatkan Keterampilan SDM

A-news.id, Tanjung Redeb —  Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman, terus mendorong pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Berau. Menurutnya, BLK sangat penting untuk meningkatkan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) di Berau dan mengurangi angka pengangguran.

“BLK ini bisa menjadi solusi untuk mengurangi pengangguran di Berau dan juga meningkatkan kemampuan anak-anak kita,” katanya.

Pembahasan pembangunan BLK di Berau belum tuntas di tahun 2024. Sakirman mengatakan pihaknya masih menunggu informasi dari Pemkab terkait lokasi pembangunan BLK.

“Lahannya sudah siap. Kita akan terus dorong di pembahasan tahun 2025 agar menjadi target langkah awal,” jelasnya.

Selama ini, anak-anak Berau harus pergi ke BLK di Samarinda atau Balikpapan untuk mendapatkan pelatihan operator, mekanik, dan lainnya. Hal ini membutuhkan biaya yang lebih banyak.

“Serapannya kurang maksimal karena biayanya mahal. Kalau kita punya BLK sendiri, pasti serapannya lebih banyak,” kata Sakirman.

Sakirman berharap program pembangunan BLK ini bisa segera terealisasi karena masuk dalam 18 program kerja Bupati dan Wakil Bupati Berau.

“Dengan BLK, Pemkab Berau bisa melatih anak-anak yang tidak melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Mereka bisa punya bekal atau ilmu dari BLK,” tandasya. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel