Follow kami di google berita

Membuka Konektivitas, Memperkuat Ekonomi

A-News.id, Tanjung Redeb — Ketua Komisi III DPRD Berau, Sa’ga, mendorong Pemerintah Kabupaten Berau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) untuk serius memperhatikan dan mendata usulan masyarakat terkait pembangunan jembatan dan jalan pada Musrenbang tahun 2024.

“Usulan di beberapa kecamatan, seperti Segah dan Kelay, didominasi oleh kebutuhan peningkatan jalan dan jembatan. Hal ini diharapkan menjadi prioritas pemerintah dalam pemenuhan infrastruktur dasar masyarakat,” ungkap Sa’ga.

Sa’ga menekankan pentingnya pembangunan di tahun depan untuk berorientasi pada pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, seperti peningkatan konektivitas antar wilayah. Akses jalan yang baik merupakan tulang punggung kegiatan masyarakat, termasuk dalam meningkatkan ekonomi.

“Tentu saja, kami di legislatif akan mendorong Pemkab Berau untuk mendata mana yang hanya keinginan dan mana yang menjadi kebutuhan,” tegasnya.

Sa’ga juga menambahkan bahwa saat ini terdapat pembangunan yang orientasinya tidak kepada kepentingan, melainkan keinginan saja. Namun, ke depannya, Sa’ga berharap pembangunan juga bisa menyentuh ruang-ruang kebutuhan masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Semoga ke depan terealisasi dengan optimal, tidak hanya jembatan tapi juga jalan penghubung antar kampung, untuk mobilitas dalam meningkatkan ekonomi masyarakat,” tandasnya. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel