Follow kami di google berita

Material dan Pekerja Sudah Siap, Perbaikan Jembatan Sambaliung Dimulai Juni

A-News.id, Tanjung Redeb – Perbaikan Jembatan Sambaliung akan dimulai bulan depan. Oleh karena itu, jembatan yang menghubungkan Kota Tanjung Redeb-Sambaliung akan ditutup total mulai 1 Juni hingga September.

Kepastian itu disampaikan PPK Perbaikan Jembatan Sambaliung I Nyoman S. Dia mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (DPUPR-Pera) Kaltim sudah siap untuk melakukan pengerjaan perbaikan Jembatan Sambaliung.

“Persiapan di lapangan sudah ada. Mulai dari material hingga pekerja sebagian sudah berada di lokasi,” ujarnya, saat dikonfirmasi, Jumat (19/5/2023)

Dia menegaskan, bahwa sesuai dengan tugasnya sebagai PPK untuk dilapangan semua pengerjaan sudah sangat siap.

“Sebagian material sudah di lokasi. Seperti alat pancang dan material berupa rangka tambahan stringer jembatan. Ada juga di workshop PU Kedaung, sebagian lagi sedang mobilisasi dari Samarinda, seperti besi lantai,” bebernya.

“Termasuk pekerja sebagian sudah ada di lokasi. Seperti kita lihat, mes pekerja sudah siap. Mereka sudah ada di lokasi sekitar 15 orang. Sisanya nanti setelah pengerjaan dimulai,” lanjutnya.

Terkait kebutuhan LCT sebagai armada penyeberangan selama perbaikan jembatan, menurut Nyoman juga sudah dipersiapkan.

“LCT sudah ada. 1 Unit hari ini akan dimobilisasi dari Samarinda. 1 unit lagi kita sewa di Berau. Untuk kapal kayu untuk angkutan roda dua juga kita siapkan,” bebernya.

Dikatakannya, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemkab Berau terkait persiapan pengerjaan Jembatan Sambaliung.

“Mudah-mudahan hari H nanti tidak ada kendala. Sehingga pekerjaan bisa segera dilakukan,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan, penutupan jembatan diperkirakan berlangsung hingga empat bulan.

Untuk alternatif penyeberangan selama penutupan jembatan, akan disiapkan dua unit kapal LCT yang akan mengangkut kendaraan roda empat. Lalu dua unit kapal kayu yang akan menyeberangkan orang dan kendaraan roda dua.

“Persiapan dermaga jetty di sisi Tanjung Redeb dan Sambaliung untuk penyeberangan roda empat dalam tahap penyempurnaan,” katanya. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel