Follow kami di google berita

Mahasiswa Kembali Unjuk Rasa Tolak Kenaikan BBM

A-news.id, Samarinda – Ribuan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Kaltim Membara (AMKM) yang melaksanakan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kaltim. Selasa 13 September 2022.

Unjuk rasa penolakan kenaikan BBM ini merupakan lanjutan aksi yang dilakukan di depan kantor Gubernur Kaltim.

Kepada awak media, humas Korlap AMKM Sayid Ferhat menuturkan bahwa hari ini pihaknya akan memboikot anggota DPRD Kaltim untuk segera menurunkan harga kenaikan BBM.

“Kita masih berangkat dengan poin-poin yang sama yakni, tolak kenaikan BBM,” ungkap Sayid Ferhat.

Selain itu, Sayid Ferhat meminta agar seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD Kaltim segera turun dan menandatangi penolakan kenaikan BBM.

“Hari kami mau lihat, kami mau dengar ditengah situasi seperti ini kenapa pemerintah menaikan harga BBM. Dan seluruh masyarakat Kaltim tidak bersepakat dengan kenaikan ini (harga BBM),” jelasnya.

Kendati itu, Sayid Ferhat menegaskan seluruh mahasiswa terus akan melakukan aksi ini hingga pihak DPRD Kaltim turun dan menemui seluruh mahasiswa.

“Kami akan terus berorasi sampai ketua DPRD atau yang lain keluar untuk menemui kami. Dan jika mereka tidak keluar kami yang akan memaksa masuk ke kantor DPRD Kaltim,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel