Follow kami di google berita

Lantik M Said Jadi Sekda Berau, Bupati : Putusan Dari Pansel, Saya Tak Gunakan Hak Prerogatif

A-News.id, Bupati Berau, Sri Juniarsih, melantik PNS Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Berau, di Balai Mufakat, Jumat (27/10/2023) pagi tadi.

Setelah melalui proses tes kompetensi yang cukup panjang, M Said akhirnya terpilih menjadi Sekda Berau tanpa menggunakan hak prerogatifnya Bupati Berau.

Hal ini dikatakan Bupati Sri Juniarsih dalam sambutannya. Pertama dia mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Said sebagai Sekda Berau.

Bupati menekankan agar tugas dan fungsi pokok Sekda Berau dapat berjalan dengan optimal serta dapat berkontribusi mewujudkan tujuan dan cita-cita bersama.

“Saya berharap ke depan, Sekda yang terpilih dapat berkomitmen agar peran dan kapasitasnya dapat membantu Kepala Daerah mewujudkan tujuan dan cita-cita bersama,” ucapnya.

Bupati Sri juga menegaskan bahwa dalam seleksi calon Sekda Berau, dirinya tidak menggunakan hak prerogatifnya sebagai kepala daerah, melainkan hasil pansel yang menentukan.

“Putusan pada hari ini menggunakan hasil pansel yang dikatakan oleh panitia dengan nilai tertinggi dan tidak sedikitpun saya menggunakan hak prerogatif sebagai kepala daerah,” bebernya.

Bupati Sri Juniarsih mengatakan bahwa sebagai kepala daerah, ia tidak dapat bekerja sendiri dan membutuhkan Sekda yang dapat membantunya dalam merealisasikan 18 program kerjanya.

“Saya membutuhkan sekda, asisten, dan kepala dinas yang berloyalitas tinggi agar 18 program kerja saya dapat berjalan seperti semestinya,” tuturnya.

Dikatakannya bahwa 18 program kerja tersebut harus dilaksanakan sebelum berakhirnya masa jabatannya sebagai Bupati Berau. Hal itu merupakan janjinya kepada masyarakat Berau yang diucapkannya saat dilantik menjadi Bupati.

“Setidaknya ada progres, itu merupakan janji saya kepada masyarakat beberapa tahun yang lalu,” tuturnya.

Dirinya meminta kepada semua pejabat daerah yang hadir dalam pelantikan tersebut untuk bersama-sama mensukseskan visi misi dan 18 program prioritas Pemkab Berau.

“Hal ini guna menunjukkan kesungguhan dalam rangka pencapaian keberhasilan tujuan tata kelola pemerintahan, berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan saling merangkul serta mengingatkan,” tandas Sri. (Yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel