Follow kami di google berita

Lantik 140 Pejabat Struktural, Bupati Minta Sukseskan 18 Program Prioritas

A-News id, Tanjung Redeb – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, meminta pejabat struktural di lingkungan Pemkab Berau turut menyukseskan visi, misi, dan 18 program prioritas yang dicanangkan Pemkab Berau.

Hal itu disampaikan saat pelantikan dan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Struktural Lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau di ruang Rapat RPJPD Bapelitbang, Senin (11/12/23).

Sri Juniarsih menegaskan pejabat yang dilantik dapat memberikan kinerja terbaik serta memiliki loyalitas tinggi di bidang kerja masing-masing. Terutama dalam peningkatan layanan untuk kepuasan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya menginginkan jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan selurus-lurusnya, semata-mata untuk kemajuan tata kelola Pemkab Berau,” tegasnya.

“Saya juga meminta sukseskan visi, misi, dan 18 program prioritas Pemkab Berau,” sambungnya.

Dirinya meyakini, amanah yang diberikan kepada para PNS yang dilantik telah melalui penilaian dan pertimbangan. Sehingga dirinya mengingatkan agar amanah ini tidak disia-siakan.

“Saya mendorong pejabat yang baru dilantik dapat memimpin staf dan rekan kerja dalam rangka mewujudkan keberhasilan organisasi,” ujarnya.

Secara khusus dirinya juga menekankan kepada seluruh jajaran pegawai agar mengedepankan integritas, terutama dalam menghadapi tahun politik.

“Jaga netralitas dan moralitas. Jadilah penyejuk dan teladan bagi masyarakat. Saya juga berpesan jaga nama baik Pemkab Berau,” tegasnya.

Ditambahkannya, pengalaman dan kinerja yang dimiliki dari jabatan sebelumnya hendaknya dijadikan bekal dan pengalaman untuk lebih baik di jabatan yang baru ini.

“Amanah tidak pernah hinggap di pundak yang salah. Dan menjalankan roda pemerintahan adalah tanggung jawab besar yang tidak mudah. Tapi saya yakin, ketika kita bekerja dengan sungguh-sungguh, insyaallah segala bentuk tantangan akan mampu kita hadapi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, Sri Eka Takariyati, menuturkan bahwa belum semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bisa dikukuhkan saat ini.

“Masih ada tujuh OPD yang belum keluar Perbupnya (Peralatan Bupati),” sebutnya.

Diakuinya, OPD yang belum ada Perbupnya saat ini masih berproses. Sri Eka berharap, proses dari tujuh OPD yang berproses tersebut bisa secepatnya rampung dan kemudian bisa dilantik.

“Prosesnya cukup panjang karena sampai ke pemerintah provinsi Kaltim. Saat ini kami melantik sebanyak 140 PNS dari berbagai OPD,” imbuhnya. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel