Follow kami di google berita

Korsleting Listrik, Kantor Kejaksaan Negeri Berau Nyaris Kebakaran

A-News.id, Tanjung Redeb – Kantor Kejaksaan Negeri Berau yang berada di Jalan Diponegoro nyaris terbakar. Hal itu, terjadi akibat korsleting arus listrik.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Berau, Nofian Hidayat mengatakan, bahwa pihaknya mendapat laporan tersebut pukul 22.55 Wita, Rabu (31/5/2023).

“Kami mendapat laporan melalui panggilan telepon langsung dari Kasi Datun Kejaksaan Negeri Berau yang mengabarkan bahwa, muncul titik api di Kejaksaan akibat korsleting arus listrik,” ujarnya.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung segera meluncur ke kantor Kejaksaan Negeri Berau, guna mengambil langkah pasti untum segera melakukan pemadaman api.

“Tim langsung berangkat saat dapat informasi itu,” katanya.

Lanjutnya, sebanya 2 unit armada dikerahkan, di sertai 1 unit armada perlengkapan.

“Untuk personel yang memberikan penanganan awal, ada 4 personel, dibantu oleh 2 personel dari TRC PB 2 orang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, api tidak sempat berkobar besar, akibat ditangani cepat menggunakan alat pemadam api ringang (Apar) yang ada di kantor Kejaksaan.

“Itu murni korsleting listrik, karena yang terbakar adalah panel boks listrik, dan berhasil dipadamkan menggunakan apar,” tandasnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel