Follow kami di google berita

Komitmen Berikan Perlindungan Sosial Ketenagakerjaan, Pemkab Berau Raih Anugerah Paritrana Award 2023

A-News.id, Tanjung Redeb – Pemerintah Kabupaten Berau meraih Anugerah Paritrana Award Kaltim Tahun 2023 Kategori Pemerintah Daerah. Kabupaten Berau berada di peringkat ketiga, dibawah Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Paser.

Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor, kepada Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, yang diwakili oleh PJ Sekkab Berau, Agus Wahyudi, pada gelaran launching perlindungan 100 ribu pekerja rentan Kaltim, yang berlangsung di Pendopo Odah Etam Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (5/7/2023).

Paritrana Award merupakan apresiasi pemerintah kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha yang telah mendukung penuh implementasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Dalam penghargaan ini, telah lebih dulu dilakukan penilaian oleh tim independen dari berbagai unsur yang telah dibentuk BPJS Ketenagakerjaan, atas kepedulian dan partisipasi aktif pemerintah daerah serta pemberi kerja atau perusahaan yang mendorong terciptanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Gubernur Kaltim, Isran Noor, mengakui dan memuji respons positif para kepala daerah, baik bupati maupun walikota terkait perlindungan pekerja rentan di daerah masing-masing. Baginya Pemprov Kaltim bersama pemerintah kabupaten dan kota secara konsisten melaksanakan instruksi presiden dalam pelaksanaan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menyampaikan apresiasi atas Anugerah Paritrana Award yang kali pertama di terima Pemkab Berau. Tentu penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan ini menyandingkan dengan Anugerah UHC Award yang telah diterima sebelumnya dari BPJS Kesehatan.

“Alhamdulillah, tentu ini sebuah kebanggaan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Berau,” ungkapnya.

Pemkab Berau berkomitmen untuk memberikan jaminan perlindungan sosial bagi masyarakat Bumi Batiwakkal. Dirinya juga mendorong pelaku usaha sebagai pemberi kerja untuk memastikan seluruh pekerjanya telah terdaftar sebagai kepesertaan BPJS ketenagakerjaan.

“Ini menjadi komitmen kita bersama, termasuk memberikan perlindungan kepada aparatur sipil negara, baik PNS maupun PTT, begitu juga bagi imam masjid, pendeta, guru mengaji, hingga petani dan nelayan,” tandasnya.

Pada penganugerahan ini, penghargaan juga diterima Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Batiwakkal, sebagai peringkat pertama kategori perusahaan pelayanan publik. Penghargaan ini diterima bersama RS Siloam diperingkat kedua dan RS SMC Samarinda peringkat ketiga.

Selain itu untuk kategori UMKM, Maratua Paradise dari Kabupaten Berau juga menerima penghargaan Paritrana Award 2023. Pelaku usaha pariwisata Bumi Batiwakka berada diperingkat ketiga setelah Bread Mama dan Depot Miki. (ADV)

Bagikan

Subscribe to Our Channel