Follow kami di google berita

Komisi I Siap Perjuangkan Anggaran Penyelesaian Pembangunan PKM Bugis

A-News.id, Tanjung Redeb – Pemindahan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Bugis dari lokasi sebelumnya di Jalan Haji Isa I ke eks Kantor Disdukcapil Berau, Jalan Mangga II, Tanjung Redeb, didukung jajaran legislatif.

Anggota Komisi I DPRD Berau, Rudi P Mangunsong menilai pemindahan ini cukup baik untuk meningkatkan pelayanan.

Ia menerangkan, di lokasi sebelumnya, bangunan sangat sempit untuk fasilitas pelayanan. Selain itu, kantong parkir yang terbatas kerap menghambat pelayanan.

“Kalau di lokasi baru mungkin bisa lebih leluasa. Sehingga pelayanan bisa lebih maksimal dan lebih nyaman,” ujarnya, Selasa (15/8).

Diketahui, pembangunan PKM Bugis sudah dimulai di lokasi baru. Namun pembangunan itu tidak bisa dituntaskan tahun ini. Sebab dari total Rp 11 miliar yang diajukan, hanya terealisasi Rp 6,1 miliar.

Menurut Rudi, jika memang anggaran yang ada saat ini belum mencukupi hingga pembangunan tuntas, ia menyarankan akan dilanjutkan pada 2024 mendatang. Tentu, Komisi I yang bermitra dengan bidang kesehatan akan mendukung sisa kebutuhan pada 2024 mendatang. Asalkan didukung dengan data perencanaan yang matang dan tepat guna.

“Artinya kalau perlu tambahan anggaran harus dengan perencanaan yang matang dan bagus. Jangan nanti setelah berjalan ada kekurangan lagi,” terangnya.

Rudi menginginkan penambahan anggaran untuk melanjutkan pembangunan di 2024 mendatang bisa sekali selesai. Sehingga pelayanan tidak terganggu, namun fasilitas sudah lengkap.

“Tapi tetap habiskan kontrak dulu hingga titik mana saat ini dikerjakan,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel