Follow kami di google berita

Klinik Berlian Bakti Resmi Jadi Faskes yang Bisa Laksanakan Vaksinasi Mandiri

ANews, Berau – Klinik Berlian Bakti, yang terletak di Jalan Merah Delima Tanjung Redeb, Berau sudah mendapatkan ID PCare dari dinas Kesehatan, artinya Klinik Berlian Bakti sudah terdaftar sebagai Faskes (Fasilitas Kesehatan) yang bisa melakukan vaksinasi mandiri atau yang juga disebut sebagai Vaksinasi Gotong Royong, khususnya yang dilakukan perusahaan-perusahaan untuk melaksanakan vaksinasi mandiri bagi seluruh karyawannya masing-masing, sebagaimana yang disampaikan Helmi, Manajer Klinik Berlian Bakti, Selasa, 3/8/2021.

“Kita sudah mendapatkan ID P Care artinya kita sudah bisa melaksanakan kegiatan vaksinasi mandiri atau vaksinasi gotong royong,” ujar Helmi.

Kegiatan vaksinasi secara mandiri atau vaksinasi gotong royong ini sebenarnya diperuntukan awalnya untuk perusahaan-perusahaan, teknis pelaksanaannya biasanya, nanti untuk pihak perusahaan kita bisa memfasilitasi untuk mendaftar agar dilaksanakan vaksinasi ke karyawan perusahaan tersebut.

“Nanti sama-sama kita daftarkan ke Bio Farma. Mungkin dalam waktu dekat ini kita sudah ada permintaan dari pihak PT. Madani (MTN), kita sudah ditunjuk dan kemudian Bio Farma sudah bersurat ke dinas kesehatan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada pembicaraan antar MTN dan Bio Farma lagi. Kalau mereka sudah deal kita diinformasikan untuk pelaksanaannya,” ujar Helmi.

Pendaftaran vaksinasi mandiri ini, lanjut Helmi, dilakukan pihak perusahaan ke pihak Bio Farma, sebagai penyedia vaksin, sementara Klinik Berlian Bakti sebagai fasilitator untuk pendaftaran ataupun sebagai klinik pelaksana vaksinasi itu.

“ID PCarenya sudah keluar, jadi sah kita untuk melaksanakan, misalnya kalau ada perusahaan yang berminat untuk laksanakan vaksinasi gotong royong, silahkan menghubungi kita, nanti kita akan fasilitasi pendaftarannya ke Bio Farma,”kata Helmi.

Helmi berharap dengan Klinik Berlian Bakti mampu melaksanakan vaksinasi, itu bisa membantu beberapa perusahaan yang berkeinginan dalam mempercepat vaksinasi mandiri ini, agar kita mendapatkan apa yang diinginkan pemerintah daerah dalam mencapai kekebalan komunal bagi masyarakat Kabupaten Berau.

Kepada pihak perusahaan yang berminat melakukan vaksinasi gotong royong, bisa menghubungi dokter penanggungjawab pelaksana vaksinasi Klinik Berlian Bakti di Nomor HP 081254024418 (drg Susilawati). (gil)

Bagikan

Subscribe to Our Channel