KIPRAH PT. TAUBAH BERLIAN JAYA – SBB GROUP, SUPPORT SEJUMLAH USAHA PERTAMBANGAN DAN PERKEBUNAN SAWIT DI BERAU

ANEWS, Berau – Meski di tengah pandemi perkembangan beberapa sektor pertambangan dan perkebunan tetap berjalan di Kabupaten Berau.

Seiring dengan itu ada usaha lain yang menunjang kegiatan operasional tambang dan perkebunan sawit itu, seperti yang dilakukan PT. Taubah Berlian Jaya, yang merupakan salah satu divisi usaha SBB Group.

PT.Taubah Berlian Jaya bergerak di bidang pabrikasi, konstruksi, repair maintenance alat berat, machining meliputi mesin bubut, mesin milling, bor, land boring, boring untuk semua alat berat, termasuk bucket, pembuatan tanki, alat pertanian, alat perkebunan, juga repair tanki, bak mobil dan alat berat, DT dan lainnya.

Menurut Demangetun, Manajer PT. Taubah Berlian Jaya, jumlah karyawannya saat ini berjumlah 45 orang yang terdiri dari staf, marketing, welder pabrikasi, welder khusus special krusial, operator bubut, milling, sloting, land boring dan security.

Sementara customer utama adalah Berau Coal area, termasuk sub-contractornya, dan berbagai support kepada usaha perkebunan sawit besar di Kabupaten Berau.

Dan sejumlah pelanggan lainnya seperti perkebunan sawit yang ada di kabupaten Berau, termasuk pelanggan umum.

Terkait trend usaha sektor pabrikasi, menurut Eman, panggilan akrabnya mengatakan bahwa memang ada perubahan terkait pandemi covid-19, namun diharapkan tahun 2021 kata Eman, akan meningkat lagi.

Eman berharap bahwa PT TBJ yang masih relative muda beroperasinya, terus akan dikembangkan dan dia berharap semoga pandemic akan segera berakhir, karena sudah ada rencana pengembangan usaha pabrikasi dengan rencana perluasan usaha ke luar Berau, bahkan sudah ada workshop baru di Jalan Garuda Tanjung Redeb, namun masih dioperasikan sampai pandemi ini berakhir.

Untuk mendapatkan pelayanan jasa PT. Taubah Berlian Jaya silahkan menghubungi nomor contact : 0813-4632-3322 (Eman). (jul)

Bagikan