Follow kami di google berita

Ketua Umum LPADKT-KU Kunjungi Berau, Gelar Silaturahmi dan Dukung IKN

A-News.id, Tanjung Redeb — Ketua Umum LPADKT-KU, A. Vendy Meru, melakukan kunjungan ke Kabupaten Berau dalam rangka silaturahmi dengan pengurus cabang LPADKT-KU Berau pada Sabtu (4/5/2024). Kunjungan ini juga menyampaikan bahwa ormas ini akan memperingati ulang tahun ke-24 LPADKT-KU yang akan jatuh pada tanggal 27 Juli 2024 sekaligus melaksanakan Munaslub yang akan digelar di Pulau Bali.

Dalam kesempatan tersebut, A. Vendy Meru menyampaikan empat pilar utama LPADKT-KU, yaitu kebersamaan, kekeluargaan, kekompakan, dan kehepian. Keempat pilar ini menjadi landasan bagi LPADKT-KU dalam menjalankan roda organisasi dan membantu masyarakat.

“LPADKT-KU memiliki motto ‘Mengakui Perbedaan, Mengutamakan Kebersamaan, Damai itu Indah’,” ujar A. Vendy Meru. “Motto ini menjadi pedoman bagi kami untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan semua pihak, termasuk dengan pemerintah dan masyarakat.”

A. Vendy Meru juga menekankan pentingnya kemandirian bagi LPADKT-KU. Sejak didirikan pada tahun 2000, LPADKT-KU tidak pernah meminta bantuan dana kepada pemerintah.  Namun bukan berarti

“Kami ingin menunjukkan bahwa kami bisa berdiri di atas kaki sendiri dan berusaha untuk membantu masyarakat tanpa harus mengandalkan bantuan dari luar,” jelasnya.

Salah satu bentuk komitmen LPADKT-KU untuk membantu masyarakat adalah dengan mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. “Kami siap memberikan kontribusi apapun untuk membantu kelancaran pembangunan IKN,” kata A. Vendy Meru.

Sementara itu, Ketua LPADKT-KU Cabang Berau, Ajang Ncau, menyambut baik kunjungan A. Vendy Meru dan berharap agar beliau dapat sering-sering mengunjungi Berau. “Kehadiran Ketum memberikan semangat baru bagi anggota LPADKT-KU Berau,” ujar Ajang Ncau. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel