Follow kami di google berita

Ketua RT dan Dasawisma Melati Kampung Labanan Makmur Panen Di Kebun Pangan

A-News.id, Labanan – Ketua RT dan Dasawisma RT 2 Kampung Labanan Makmur panen sayur-sayuran di kebun pangan mandiri bersama warganya pada Senin, 23 Agustus 2021.

Kebun pangan yang berada di jalan manisan RT 2 ini dikembangkan oleh Jajaran RT serta Kelompok dasawisma melati guna mewujudkan kemandirian pangan dimasa pademi saat ini.

Tanaman yang dipanen tersebut merupakan tanaman makanan sayuran seperti kangkung, bayam, sawi dan beberapa tanaman segar lainnya.

Selain dijual, hasil tanaman ini juga dapat dikonsumsi pribadi bahkan untuk membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Kepala Kampung Labanan Makmur, Mufid Datusahlan juga sangat mendukung apa yang dilakukan jajaran seluruh RT dan dasawisma di kampungnya merupakan terobosan inovatif yang dapat membangun kesadaran masyarakat akan kemandirian pangan dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya membanggakan ketua RT, Ketua Dasawisma yang selama ini yang terus melakukan langkah-langkah inovatif dalam upaya membangun level mandiri di wilayah lingkungannya, ” Tegas Mufid.

Ketua Desawisma Melati RT 02 Labanan Makmur, Puryani berharap kegiatan ini terus berkelanjutan dan bisa memberikan manfaat luas untuk masyarakat di Kamung Labanan Makmur. Selian itu, maksyarakat juga bisa melakukan hal yang sama dengan menanam segala jenis sayuran dipekarangan mereka.

“Alhamdulillah warga kita semua bergotong-royong dalam hal ini. Harapan kita kedepan ini bisa terus berkelanjutan dan apa yang kita kelola saat ini bisa terus panen lebih baik lagi,” ungkapnya

Sementara itu, Ketua RT 02, Komarianto mengatakan jika pemerintah kampung bersama Dasawisma membangun lokasi untuk menanam beberapa jenis sayuran seperti bayam, kacang panjang dan lainnya untuk ketahan pangan di kampung Labanan Makmur.

“Kita ingin warga bisa tetap menjaga kesehatan ditengah pandemi saat ini, selain itu kegiatan ini bisa menjaga kekompakan warga,” pungkasnya. (adit)

Bagikan

Subscribe to Our Channel