Ketua RT 1 Kampung Kasai Peringati HUT RI ke 76 dengan tema protokol kesehatan

A-News.id, Kasai – Salah satu ketua RT Kampung Kasai memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76 tahun. Salah satu tema yang diangkat oleh Ketua RT 1 Kampung Kasai ini yaitu tentang protokol kesehatan yaitu dengan membuat tempat cuci tangan menarik di rumah masing-masing khususnya di RT 1 Kampung Kasai. Minggu 22/08/2021.

Muhammad Sail selaku Ketua Garuda Muda Kasai saat di konfirmasi media Anews tentang salah satu warga RT 1 di Kasai mengadakan lomba dengan tema protokol kehatan menyebutkan sangat mendukung penuh kegiatan salah RT yang berada di kampungnya dalam mematuhi protokol kehehatan.

“Insyaallah kami dari garuda muda Kasai akan ada lomba bukan satu RT tapi satu kampung,” ungkap Sail.

Selain itu, Serda Agus selaku Babinsa Kampung Kasai juga menyebutkan, Beliau ikut andil sebagai juri penilai dan beharap agar semua RT khususnya berada di kampung kasai dapat mengikuti program seperti yang dicontohkan oleh Ketua RT 1 agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

“saya ikut Andil sebagai juri penilai,dengan lomba ini saya harapkan semua rt di kampung Kasai ini bisa mengikuti program yang di buat oleh ketua RT 1 ini sehingga dengan lomba ini kampung Kasai lebih meningkatkan kesadaran pentingnya protokol kesehatan di masa pandemic ini,” Jelas Agus.

Ketua RT 1 Ayu Aisyah menambahkan, lomba dengan tema protokol kesehatan ini merupakan inisiatif dirinya karena di masa pandemi ini masyarakat harus mengurangi mobilitas agar penularan Covid-19 segera menurun. Adapun juga sistem penjurian lomba protokol kesehatan ini melibatkan diantaranya Badan Permusyawaratan Kampung (BPK), Aparatur Kampung, Babinsa, ibu-ibu PKK serta tim medis kampung kasai.

“Sistem penjurian saya gunakan melibatkan dari BPK Kasai, Aparat kampung, babinsa Kasai,PKK Kasai,tim medis Kasai dan dari media sosial. supaya mempersempit timbulnya keramaian.saya sangat bangga kepada warga saya walaupun hadiahnya seadanya tapi sangat semangat sekali warga saya mengikuti lomba,” tegas Ayu.

“Semoga Allah Swt,menjauhkan kampung Kasai dari covid-19. Amin, ” pungkasnya. (Ew)

 

Bagikan