BKPP BERAU AJUKAN SERIBU FORMASI TENAGA PENDIDIK BERSTATUS PTT JADI PPPK

ANEWS, Tanjung Redeb – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, di tahun 2021 ini akan melakukan perekrutan Pegawai Tidak Tetap (PTT) menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Jumat (8/01/2021).

Kepala BKPP Berau, Muhammad Said menuturkan, kalau kuota yang akan diajukan sebanyak seribu PTT yang diangkat menjadi PPPK. Namun jumlah itu hanya berfokus kepada tenaga pendidik saja.

“Formasi untuk di 2021 memang akan dilaksanakan pengangkatan P3K yang saat ini berstatus PTT. Dan formasi yang yang kita ajukan ada sekitar seribu PTT untuk diangkat menjadi P3K untuk formasi 2021,” tuturnya.

“Ini untuk formasi guru, atau tenaga pendidik, untuk Berau kami masih ajukan formasi jadi nanti setelah formasi disetujui Menpan maka kita melanjutkan dalam proses seleksi,” tambahnya.

Dengan adanya solusi tersebut, maka calon pegawai yang kini masih berstatus PTT dapat meningkatkan kompetensi menghadapi seleksi nantinya. Karena diyakini seleksi akan bersifat ketat seperti halnya seleksi tes CPNS.

“Memang rata-rata PTT sudah melebihi batas usia yang di persyaratan untuk menjadi CPNS sehingga solusinya yakni melalui P3K karena PTT khususnya tenaga guru rata-rata diatas 35 tahun sementara syarat CPNS maksimal 35 tahun sehingga solusi melalui P3K dan berharap mereka bisa masuk,” jelas Said.

“Karena proses seleksi ini juga tidak mudah atau tidak serta merta dari PTT langsung jadi CPNS tetap melalui seleksi seperti CAT dan lain sebagainya,” tutupnya. (mik)

Bagikan