Follow kami di google berita

Ketua Komisi IV DPRD Apresiasi Rencana Pemkot Samarinda Naikan Gaji Perawat dan Petugas Kebersihan

(Foto: Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti/Yud)

Anews.id, Samarinda – Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda rencananya akan menaikkan gaji perawat dan petugas kebersihan.

Rencana Pemkot tesebut pun mendapat apresiasi dari Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti. Ia menuturkan bahwa sudah sepatutnya para petugas kebersihan dan perawat mendapatkan gaji yang layak.

“Dua profesi merupakan tugas yang penting. Jadi sudah sepantasnya Pemkot Samarinda harus menaikkan gaji mereka. Apalagi selama ini, petugas kebersihan gajinya di bawah UMK,” ungkap Sri Puji Astuti saat dihubungi melalui sambungan seluler. Jum’at (21/10/2022).

Selain itu, Puji sapaan karibnya menilai bahwa perihal kenaikan gaji sudah sangat dinantikan oleh para perawat dan petugas kebersihan. Pasalnya, selama ini dua profesi belum mendapatkan tunjangan yang layak, walaupun keduanya sudah mendapatkan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Kalau BPJS Ketenagakerjaan yang ditanggung Cuma 4.874 pegawai saja. Karena itu dengan adanya wacana Pemkot menaikkan gaji mereka (perawat dan Petugas kebersihan) berarti ada angin segar,” jelas Puji.

Namun, poltisi dari fraksi Demokrat itu tak menampik bahwa permasalahan gaji perawat dan petugas kebersihan selalu menjadi pembahasan di Komisi IV DPRD Kota Samarinda. Oleh sebab itu, Puji mendorong Pemkot Samarinda segera merealisasikan rencana kenaikan gaji tersebut.

“Sesuai dengan impian Pak Walikota di tahun 2023-2024, ekonomi kita akan kembali baik, dan PAD kita juga normal. Itu semua akan terealisasikan,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel