Follow kami di google berita

Kesiapan Sarana Prasarana Pariwisata Mulai Dibenahi

Pemandian Air Panas Mulai Dibenahi (fb samsiah nawir)

A-News.id, Tanjung Redeb – Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah, mendorong Pemkab Berau untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor pariwisata. Hal ini penting untuk menjadikan Berau sebagai salah satu kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, khususnya dalam sektor pariwisata.

“Peningkatan SDM ini tidak hanya untuk ASN di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), tetapi juga para pengelola objek wisata yang ada,” jelas Syarifatul, yang akrab disapa Sari.

Sari menuturkan, Berau memiliki 180 destinasi wisata yang tersebar di berbagai kecamatan. Ia berharap, potensi besar ini dapat dikelola dengan maksimal, termasuk dalam hal kesiapan sarana dan prasarana serta kualitas SDM pengelola wisata.

“Kita tidak ingin masyarakat hanya menjadi penonton, tapi harus merasakan manfaat positifnya. Kita juga tidak akan rugi jika SDM kita unggul dalam sektor pariwisata,” tegas Sari.

Lebih lanjut, Sari meminta Pemkab untuk tidak hanya fokus pada destinasi wisata unggulan, tetapi juga mempromosikan destinasi wisata di setiap kecamatan. Ia juga mendorong inovasi dalam mengemas wisata, menghadirkan produk khas daerah, dan memasarkan objek wisata serta produk olahan khas daerah.

“Semua ini penting untuk meningkatkan daya saing pariwisata Berau di tingkat regional dan nasional,” pungkas Sari.

Peningkatan kualitas SDM pariwisata di Berau diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat sekitar dan menjadikan Berau sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel