Follow kami di google berita

Kerap Terima Keluhan Banjir dan Jalan Becek, H. Nurung Perjuangkan Pembangunan Drainase

A-News.id, Tanjung Redeb – Pembangunan drainase menjadi salah satu harapan warga Jalan Akasia, Perumahan Saoda, Kelurahan Sambaliung. Hal itu pun yang terus diupayakan anggota DPRD Berau, H. Nurung.

Dikatakannya, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga Jalan Akasia, Kelurahan Sambaliung, dirinya telah merangkul Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau untuk melakukan perbaikan drainase di jalan tersebut.

“Saya prihatin melihat kondisi jalan di sana saat musim hujan. Karena drainase tidak ada, saat hujan deras kawasan Perumahan Saodah sering tergenang banjir,” ungkapnya.

“Keluhan ini yang sering saya terima dari warga di sana,” lanjutnya.

Diungkapkannya, saat ini drainase di kawasan tersebut sedang tahap pengerjaan. Dirinya juga mengungkapkan akan terus memantau progres pekerjaan drainase tersebut.

Dijelaskannya, sesuai perencanaan, saluran drainase yang dibuat akan ditembuskan ke anak sungai. Sehingga ketika musim hujan, buangan air dari kawasan Perumahan Saodah langsung menuju ke sungai.

“Supaya air hujan tidak tertahan di lingkungan warga, jadi dibuatkan saluran langsung ke anak sungai,” ujar politikus Partai NasDem ini.

Dirinya berharap kepada pemerintah daerah melalui DPUPR Berau, agar lebih memperhatikan masyarakat yang berada di daerah Perumahan Saodah tersebut, karena dampak dari musim hujan yang terlanjur berlebih akan berdampak banjir yang memprihatinkan.

“Selain drainase juga akan dianggarkan  perbaikan infrastruktur jalan di sana, karena Jalan Akasia masih berupa tanah. Kondisinya becek saat hujan,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel