Kerap Jadi Biang Perkara Bupati dan Kapolres Bakal Turun Langsung Razia Penjualan Miras

A-News.Id, Tanjung Redeb – Masih masif penjualan miras tak berizin di Berau. Bahkan, tidak sedikit diskotik yang berkedok kafe menjual miras secara terang-terangan.

Pemkab Berau dan Polres Berau soroti persoalan miras di Bumi Batiwakkal. Tidak main-main Bupati Berau, Sri Juniarsih bakal sidak Tempat Hiburan Malam (THM).

Sri Juniarsih menegaskan, bahwa persoalan miras di Berau memang kerap menimbulkan masalah. Dirinya menyebut, sejauh ini telah berkoordinasi dengan Kapolres untuk penindakan terhadap perdagangan miras.

“Kami terus berkoordinssi masalah miras ini. Ini kami tegaskan perlu untuk dibratas,” tegasnya.

Tidak main-main, bupati perempuan pertama di Berau ini juga memerintahkan secara langsung kepada Kasatpol PP didepan awak media, untuk memastikan perayaan nataru di Berau terbebas dari minuman beralkohol.

“Bapak kasat, tolong ini jadi atensi. Tindak semuanya,” ucapkan kepada Anang Saprani didepan awak media.

Sementara itu, Kapolres Berau, AKBP Sindhu Brahmarya menengaskan, pihaknya sejak beberapa hari lalu sudah melakukan razia kepada pedangan miras. Sejauh ini, sebanyak 4.000 botol miras berbagai jenis berhasil disita.

Dikatakannya, persoalan miras memang kerap menjadi salah satu pemicu seseorang berbuat tindak kriminal. Tidak sedikit kasus, yang ditangani Polres Berau, pelaku tindak kejahatan dipengaruhi minumal beralkohol.

“Tentu kami tidak main-main masalah miras ini. Ini sudah beberapa kali menjadi biang perkara,” tandasnya. (Poh)

Bagikan