Operasi Lilin Resmi Dimulai, Polres Berau Siagakan 10 Pos Pelayanan Pengamanan Nataru

A-News.Id, Tanjung Redeb – Apel gabungan operasi lilin telah dilaksanakan. Sejumlah personel disiagakan untuk menjaga kelancaran jalannya pelaksanaan ibadah natal tahun 2022 dan pengamanan tahun baru 2023.

Apel yang dilaksanakan di halaman Mapolres Berau, dipimpin langsung oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih dan didampingi Kapolres Berau, AKBP Sindhu Brahmarya.

Bupati Berau, Sri Juniarsih menyampaikan, Operasi Lilin digelar mulai 22 Desember 2022 sampai 3 Januari 2023.

Ia mengatakan, pemerintah akan berusaha semaksimal mungkin melakukan pengamanan rangkaian kegiatan dan aktivitas masyarakat di akhir tahun.

“Dengan seluruh elemen tim gabungan, insya allah nataru akan berjalan aman,” ujarnya.

Lanjutnya, mengatakan bahwa kegiatan pengamanan di akhir dan awal tahun merupakan kegiatan rutin. Menurutnya, mobilitas masyarakat pada akhir dan awal tahun biasanya meningkat.

“Ini tentunya perlu diperhatikan,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Berau, AKBP Sindhu Brahmarya menyebutkan, pihaknya telah menetapkan ada 10 titik pos pelayanan terpadu, untuk mengamankan jalannya nataru.

“Ada 10 titik di lokasi yang berpotensi rawan. Potensi rawan ini bisa dilihat dari ramainya pengguna jalan di wilayah tersebut,” katanya.

Dijelaskannya juga pengamanan di tempat ibadah umat nasrani akan diperketat. Mengingat, tidak menutup kemungkinan ancaman teror juga bisa terjadi.

“Pada intinya, kami berupaya agar saudara-saudara kita yang sedang beribadah bisa merasakan nikmatnya,” tandasnya. (Poh)

Bagikan