Follow kami di google berita

Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim dan Kabiro BMM Tinjau Aset Kemenkumham Eks Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb

A-News.id, Tanjung Redeb — Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur Sofyan bersama Kepala Biro Barang Milik Negara (BMN) Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, Novita Ilmaris di Kalimantan Timur, Kepala Biro BMN beserta rombongan meninjau langsung lahan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanjung Redeb yang berada jalan Dr Soetomo beberapa waktu lalu.

Peninjauan lokasi ini pun dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Jumadi, Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb Puang Dirham, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tarakan Arimin dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Tanjung Redeb Misnan.

Peninjauan lokasi ini juga disaksikan langsung perwakilan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Timur dan Utara.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur Sofyan, mengatakan, kehadirannya di Bumi Batiwakkal bersama rombongan guna memastikan aset Kemenkumham yang ada saat ini di Jalan Dr. Soetomo.

Dikatakannya, lahan tersebut adalah lahan eks Rutan Tanjung Redeb yang sekarang telah berpindah tempat ke Jalan Dr Murjani II.

Diterangkannya, ada beberapa bangunan yang ada di kawasan tersebut. Hal itu pun, nantinya akan diklarifikasi ke Badan Pertanahan guna melihat apakah bangunan yang ada saat ini berdiri diatas tanah negara atau tidak.

“Kami ke sini untuk melihat aset Kemenkumham, terkait bagaimana kondisinya sekarang,” ujarnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel