Follow kami di google berita

Kembalikan Kejayaan Demokrat Berau

A-News.id, Tanjung Redeb – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Berau, resmi menyerahkan daftar bakal calon legislatif (Bacaleg) di KPU Berau (12/5) pukul 14.14 Wita.

Penyerahan daftar bacaleg dilakukan oleh ketua DPC Partai Demokrat Berau, Samsul Maaruf, didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Partai Demokrat Berau, Refliansyah, dan sejumlah pengurus dan Bacaleg Partai Demokrat.

Pada pemilihan legislatif 2024 mendatang, Partai Demokrat Berau menargetkan meraih kembali unsur pimpinan di DPRD Berau. Seperti diketahui, pada periode 2014-2019 Partai Demokrat Berau berhasil menempatkan satu kadernya di kursi wakil ketua DPRD Berau.

“Memang pada periode 2014-2019 Demokrat menempatkan kadernya di wakil ketua. Sedangkan periode 2019-2024, Demokrat hanya dapat tiga kursi. Tapi pada pemilu 2024, kami akan bekerja keras memenangkan pileg dan mengembalikan kejayaan Demokrat,” jelas Maruf.

Dikatakannya, salah satu upaya yang dilakukan Partai Demokrat untuk merebut suara masyarakat yakni merangkul caleg-caleg milenial. Bahkan salah satu figur pemuda yang bergabung yakni Ketua KNPI Berau, Hardiansyah.

“Demokrat adalah partai milenial. Tentu kita menyasar pemilih milenial. Kami juga mengandeng ketua KNPI yang merupakan wadahnya para pemuda. Agar suara milenial bisa bergabung ke Partai Demokrat,” bebernya.

“Tapi di Demokrat semua golongan kami rangkul,” tambahnya.

Pada Pemilu 2024 mendatang, Maaruf juga mengingatkan kader dan para caleg Demokrat di semua daerah pemilihan (Dapil) untuk bekerja lebih keras lagi.

“Semua dapil jadi prioritas. Sekarang Demokrat sudah ada 3 kursi. Saya berharap semua dapil bisa dapat kursi. Karena itu sekarang harus bekerja keras supaya bisa menempatkan salah satu kadernya di unsur pimpinan,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu kader yang juga pengusaha di Kabupaten Berau, Arif, mengatakan pihaknya siap memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu 2024. “Hari ini kami menyerahkan daftar Bacaleg. Dengan kerja keras, kami optimistis bisa mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Kabupaten Berau,” katanya. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel