Follow kami di google berita

Kembali Terima Penghargaan WTP BPK RI, Isran Noor Sebut Ini Bukan Akhir Akuntabilitas Keuangan Daerah

Anews.id, Samarinda – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-9 dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Daerah Tahun anggaran 2021 oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kaltim.

Kepada awak media, Gubernur Kaltim, Isran Noor yang saat itu menerima penghargaan itu menuturkan capaian dan keberhasilan ini akhir dari pelaksanaan akuntabilitas keuangan daerah yang transparan dan akuntabel oleh Pemprov Kaltim.

“Jadi saya sampaikan disini. Tapi, pelaksanaan akuntabilitas keuangan daerah harus terus dilakukan, agar terciptanya kesejahteraan rakyat,” ungkap Isran Noor. Kamis (2/6/2022).

Tak hanya itu, Isran Noor menambahkan ini adalah cerminan pengelolaan asset keuangan yang dilakukan Provinsi Kaltim selama tahun 2021.

Kendati itu, orang nomor satu di Kaltim itu berharap pengelolaan keuangan yang akuntabel, transparan dan professional bisa menjadi suatu visi dan misi menuju Kaltim berdaulat.

“Tapi bukan mau Merdeka. Prinsipnya kita ingin bagaimana mengatur, menyelenggarakan dan melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dengan baik dan bertanggung jawab,” pungkasnya. (Yud/adv/Kominfo)

Bagikan

Subscribe to Our Channel