Follow kami di google berita

Kejati dan Pemprov Kaltim Gelar Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat Prov Kaltim Tahun 2021, Berau Juara 2 dan 3

A-News.id, Berau – Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengadakan kegiatan Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum jenjang SMA/SMK/SLB (Tuna Daksa) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur, yang dilaksanakan di Balikpapan pada 1 – 4 November 2021.

Pesertanya terdiri dari pelajar-pelajar SMA/SMK/SLB dari kabupaten/kota se-Kalimantan Timur.

Dari keterangan yang diperoleh Anews, Kamis, 4/11/2021, peserta dari Kabupaten Berau berhasil menyabet predikat Juara 2 dan Juara 3, sementara Juara 1 diraih pelajar dari Sangatta, Kutai Timur.

Sebagai bentuk penghargaan bagi Duta-Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat Provinsi Kaltim yang berhasil meraih juara 1, 2 dan 3 itu nanti akan diboyong ke Jakarta untuk bertemu dengan Jaksa Agung RI yang didampingi oleh Kajari masing-masing daerah asal peraih predikat juara tersebut dan Kajati Kalimantan Timur.

Adapun dewan juri ajang lomba pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2021 ini berasal dari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Universitas Mulawarman dan UIN.

Sementara para pembimbing pelajar-pelajar itu berasal dari berbagai sekolah yang ada di setiap kabupaten/kota se-Kalimantan Timur.

Diharapkan dengan adanya pemilihan duta pelajar sadar hukum ini akan membangkitkan kesadaran tentang hukum di tengah masyarakat, khususnya bagi kalangan pelajar. (dit)

Bagikan

Subscribe to Our Channel