Follow kami di google berita

Kebakaran Kapal KM Sumatri Brodjonegoro Di Cilacap Korban Jiwa Nihil

Mimbarmaritim.com

A-News.id, Jakarta — Kementerian Perhubungan Cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Direktorat KPLP saat mengkonfirmasi insiden terbakarnya kapal KM Sumantri Brodjonegoro. Kapal terbakar di perairan Cilacap Jawa Tengah, hari ini Rabu (1/12/2021) pagi ini.

Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Ahmad mengungkapkan tidak ada korban jiwa dari insiden yang menimpa kapal dengan nomor IMO 7518551 ini. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Ahmad.

Ahmad mengungkapkan begitu menerima informasi tim quick respon KPLP dibantu kapal lain langsung melakukan evakuasi. Adapun jumlah Anak Buah Kapal (ABK) pada saat kejadian sebanyak 27 orang.

“Korban yang berhasil dievakuasi di tempatkan di salah satu ruangan Pertamina,” ungkap Ahmad.

KM Sumantri Bojonegoro merupakan kapal milik PT PI Logistik/Pusri yang tercatat sebagai kapal pengangkut urea dan berbendera Indonesia.

“Info awal kebakaran bersumber dari kamar pelayan. Saat ini sedang dilakukan proses pemadaman melibatkan TB. Midai, TB Transko Murai, TB Jayanegara 308 dan beberapa kapal lain,” imbuh Ahmad.

Ahmad menambahkan musibah tersebut sudah tertangani dengan baik serta tidak mengganggu alur pelayaran.(MM-01). (mimbar maritim)

Bagikan

Subscribe to Our Channel