Follow kami di google berita

Kebakaran Di Jalan Proklamasi B, 2 Rumah Terbakar, 2 Lainnya Terdampak

A-news.id, Samarinda – Si Warga jalan Proklamasi B, kelurahan Sungai Pinang, kecamatan Sungai pinang dibuat terkejut dengan adanya kebakaran pada hari Jum’at (26/11/2021) sekitar pukul 09.30 Wita tadi.

Akibat dari kebakaran tersebut, 2 unit bangunan semi permanen berlantai 2 ludes terbakar. Selain itu, 2 unit bangunan rumah lainnya juga ikut terdampak.

Bahkan terdapat 2 korban luka ringan yang merupakan relawan pemadam. Sementara itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sementara penyebab kebakaran diduga terjadi karena korsleting listrik.

Dari Informasi yang dihimpun melalui Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) kota Samarinda, 8 unit mobil pemadam kebakaran yang berasal dari Disdamkar kota Samarinda, Satuan PMK Swasta Samarinda, Balakarcana Samarinda dan relawan dikerahkan untuk memadamkan api.

Sulitnya mendapatkan titik sumber air, menyebabkan petugas gabungan Damkar kesulitan untuk melakukan pemadaman dengan cepat.

Wakil Komandan Disdamkar Samarinda Sunardi Siman mengatakan api berhasil dipadamkan kurang dari 1 jam. Akibat kejadian tersebut, total 2 bangunan terbakar dan 2 unit bangunan lain terdampak.

“Material bangunan rumah yang terbakar adalah semi permanen bertingkat 2, ini bangunan yang terbakar. Juga ada 2 unit bangunan yang terdampak. Total 4 KK atau 10 jiwa. Selain itu ada 2 relawan luka ringan,” ujarnya pada media ini.

“Untuk penyebab, dugaan penyebab kebakaran masih diselidiki kepolisian. Kendala kami yaitu sumber air yang minim,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel