KBBKT Kabupaten Berau Berikan Bantuan Sembako ke Warga Yang Terkena Dampak Bencana Banjir di Berau

ANEWS, BERAU – Dengan terjadinya banjir besar di Kabupaten Berau minggu lalu, yang disebut sebagai peristiwa 5 tahunan itu telah menyebabkan ratusan pemukiman dan lahan warga di Kampung Bena Baru,Tumbit Dayak Kecamatan Sambaliung dan Kampung Tumbit Melayu , Kecamatan Teluk Bayur terendam air.  Hal itu diperparah dengan jebolnya tanggul pit tambang batubara (PT RUB-red) sehingga banjir semakin besar, khususnya yang melanda Kampung Bena Baru di Kecamatan Sambaliung, Minggu 16/7/2021.

Kondisi warga masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut sedemikian parah sehingga menyulitkan mereka untuk beraktifitas sehari-hari. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Berau dan sejumlah organisasi kemasyarakatan seperti KBBKT pun turun memberikan bantuan sembako bagi keperluan warga yang dilanda musibah banjir itu.

KBBKT (Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur) Kabupaten Berau turut serta memberikan bantuan berupa sembako kepada warga masyarakat yang mengalami musibah tersebut, berupa beras, indomie, gula, air mineral, kopi dan lainnya.

KBBKT sebelumnya juga turut bersama stakeholder lainnya dalam memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat di sejumlah lokasi banjir yang melanda Provinsi Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu.

Selain KBBKT beberapa dinas/instansi pemerintah kabupaten Berau, sebagaimana instruksi Bupati Sri Juniarsih, juga mengerahkan bantuan untuk meringankan beban warga yang terkena dampak akibat banjir besar dari luapan Sungai Kelay dan Sungai Segah itu.

Sebagai organisasi kemasyarakatan warga Banjar, KBBKT Kabupaten Berau selalu tanggap dan peduli untuk membantu saudara dan warga masyarakat yang terkena musibah atau bencana, agar mereka dapat bertahan dan melanjutkan aktifitas sehari-harinya.(skf)

Bagikan