Follow kami di google berita

Kawal Lanjutan Pembangunan SD 001 Long Ayan

A-News.id, Tanjung Redeb – Lanjutan pembangunan SD 001 Long Ayan di Kecamatan Segah akan diperjuangkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2023.

Ketua Komisi I DPRD Berau, Feri Kombong mengatakan, pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan harus diprioritaskan. Ia melihat masih ada beberapa sekolah khususnya di pedalaman yang butuh sentuhan. Salah satunya sekolah dasar di Long Ayan.

Karena itu, pihaknya bakal memperjuangkan kelanjutan sekolah tersebut sebagai upaya menunjang kegiatan belajar dan mengajar di daerah tersebut.

“Dalam pembahasan anggaran perubahan nanti akan saya kawal dan diprioritaskan,” tegasnya, belum lama ini.

Dia menginginkan agar bangunan yang sudah ada bisa dilengkapi fasilitasnya. Sehingga kegiatan belajar mengajar para murid bisa pindah ke lokasi yang lebih aman dan nyaman tanpa harus takut jika terjadi banjir.

“Kami mau kebutuhan fasilitas penunjang bisa segera ada, sehingga anak-anak bisa pindah ke sekolah ke lokasi baru,” ungkapnya.

Selain akan mendorong lanjutan pembangunan, dirinya juga akan terus memantau perkembangan pembangunan tersebut. Sehingga, apa yang diinginkan tidak melenceng dan bisa segera terealisasi.

“Kami akan perhatikan juga bangunannya supaya layak nanti jika ditempati. Fasilitas yang belum lengkap bisa segera dibangun,” ujarnya.

Dirinya mendorong Dinas Pendidikan Berau untuk segera melakukan pendataan dan inventarisasi kebutuhan yang diperlukan. Sehingga dalam pembahasan anggaran bisa diajukan agar tidak terlewat.

“Lakukan inventarisir apa yang dibutuhkan. Supaya di anggaran perubahan ini bisa kita upayakan realisasinya,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel