Follow kami di google berita

Kawal Kemajuan Pertanian

A-News.id, Tanjung Redeb — Dalam suatu langkah progresif menuju kemajuan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Berau, Elita Herlina, menegaskan komitmennya untuk mengawal dan meningkatkan sektor pertanian di daerah pemilihannya, terutama di Dapil 4.

Setiap kali reses, usulan-usulan yang bermunculan tidak hanya seputar infrastruktur dasar, namun juga mencakup peningkatan sektor pertanian, menjadi fokus utama perhatian Elita.

“Interaksi dengan masyarakat Buyung-buyung menghasilkan beragam aspirasi yang inspiratif,” ungkapnya.

Diantara berbagai usulan tersebut, permintaan untuk peningkatan jalan usaha tani, pengadaan alat pengering hasil panen guna meningkatkan kualitas gabah, dan bantuan mesin pertanian (Alsintan) menjadi sorotan utama. Tidak hanya itu, usulan lain seperti pembangunan pabrik pengolahan terasi untuk mendukung UMKM setempat, serta peningkatan infrastruktur jalan poros, turut menjadi perhatian Elita.

“Semua usulan ini akan menjadi prioritas saya dan akan saya upayakan agar tersampaikan kepada eksekutif melalui DPRD,” ungkap Elita.

Sebagai perwakilan rakyat yang peduli, terutama bagi warga dapil 4, Elita memastikan bahwa setiap aspirasi yang diterimanya akan didorong dan diwujudkan dalam tahun anggaran 2024 atau 2025.

“Kami akan memastikan agar setiap usulan diperjuangkan dalam APBD Perubahan 2024 dan APBD 2025, dengan mengacu pada kemampuan anggaran yang ada,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel