Follow kami di google berita

Kapolres Berau Bakal Tindak Tegas Pelaku Penyebar Hoaks

A-News.Id, Tanjung Redeb – Masifnya kabar hoaks atau berita bohong di grup WhatsApp terkait informasi adanya upaya penculikan terhadap seorang anak, disikapi Kapolres Berau.

Kapolres Berau, AKBP Sindhu Brahmarya mengatakan, bahwa memang informasi yang beredar cukup meresahkan. Dan pihaknya pun tidak segan menindak tegas para pelaku penyebar hoaks tersebut.

“Saya sudah memastikan kebenaran pesan berantai itu, dan kami tegaskan bahwa itu tidak benar,” ujarnya.

Dikatakannya, masyarakat jangan mudah tertipu dengan persoalan tersebut. Mengingat kepanikan yang terjadi di masyarakat, berpotensi dan berpeluang dimanfaatkan oleh oknum pelaku kejahatan lainnya.

“Jangan terlalu panik, jika melihat sesuatu yang janggal dan mencurigakan, lebih baik langsung hubungi kami,” katanya.

Dirinya pun tidak segan dan sungkan menyebarkan nomor handphone pribadinya ke publik. Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan lebih cepat

Dalam hal memudahkan masyarakat untuk menyampaikan aduan dan laporan kepada polisi, Polres Berau membuat inovasi layanan aduan terkini melalui aplikasi pengirim pesan, WhatsApp. Sehingga, apabila ada permasalahan gangguan kamtibmas, masyarakat bisa menghubunginya secara langsung.

“Jangan sungkan, hubungi langsung,” bebernya.

Apabila ada gangguan kamtibmas atau suatu kejadian, masyarakat bisa menghubungi nomor Pelayanan Pengaduan Masyarakat (Dumas) Polres Berau +62 813 4988 2022 atau nomor Kapolres Berau +62 823 5050 3461. Bisa juga langsung telepon melalui Call Center 110.

 

Sehingga, warga kini tidak selalu harus datang ke Polres Berau untuk melapor. Cukup dengan menghubungi nomor yang telah tertera dan telah disebarkan melalui media sosial.

“Dengan adanya penyebarluasan nomor telepon ini, bukan berarti anggota Polres Berau akan kerja dibalik meja. Anggota polisi akan tetap terjun ke lapangan. Bahkan akan lebih banyak terjun ke lapangan jika warga proaktif melaporkan gangguan kamtibmas kepada polisi,” ungkapnya.

“Polres Berau siap dihubungi 24 jam untuk memberikan Warga tidak perlu takut untuk melapor. Polres Berau akan berupaya memberikan pelayanan sebaik mungkin dengan cara-cara yang humanis,” tandasnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel