Follow kami di google berita

Dua Unit Bangunan SDN 027 Rusak Parah, Andi Harun : Secepatnya Akan Diperbaiki

A-news.id, Samarinda – Wali Kota Samarinda, Andi Harun lakukan tinjauan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 027 di Jalan Pramuka, Kelurahan Sempaja, Kecamatan Samarinda Kota, pada Rabu (16/02/2022).

Dari hasil tinjauan tersebut, Andi Harun temukan beberapa kerusakan distruktur bangunannya. Seperti keadaan lantai mulai menurun, hingga plafon bangunan yang runtuh.

Bukan itu saja, informasi yang dua hari lalu ia dapatkan ternyata benar, terdapat juga dua bangunan yang mengalami keruntuhan di bagian lantainya.

“Ada dua unit bangunan permasalahan, utamanya itu sering kebanjiran dan yang kedua itu potensi runtuh di bagian kanopi. Bangunan itu memang bangunan lama dan segera akan kita perbaiki di perubahan nanti,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Andi Harun mengatakan bahwa informasi itu berasal dari salah satu tenaga pendidik yang ada di SD tersebut. Sehingga pihaknya sigap melakukan tinjauan guna memeriksa kondisi sekolah.

“Saya terima informasi itu sekitar dua hari lalu. Bahkan dikirimi juga beberapa foto bangunan yang mengalami kerusakan. Hari ini juga saya ajak jajaran Pemkot untuk langsung memeriksa langsung,” ucapnya kepada awak media usai peninjauan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD 027, Wahidah menyebutkan jika sebelumnya pihaknya juga telah mengajukan beberapa proposal terkait dengan pembangunan, namun hingga kini belum terealisasi.

Bahkan ia juga menjelaskan jika bagian sekolah yang terbakar sejak tahun 2020 kemarin hingga sekarang belum juga ada perbaikan.

“Sebelumnya tiap tahun kita sudah kirim proposal, tapi tidak ada realisasi, termasuk bangunan yang kebakaran itu. Itu terbakar 30 mei 2020, bayangin ini sudah tahun 2022, padahal biasanya kebakaran itu diutamakan, tapi ini belum ada,” sebut Wahidah.

Atas kerusakan yang dialami sekolah dengan 480 siswa tersebut, Wahidah mengaku takut jika saja sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Ya rawan lah, kita khawatirnya siapa tau tiba-tiba langsung ambruk ke bawah gitukan. Kalau liat di belakang tadi, itu kan ada kanopi yang runtuh. Saya kaget, jam 11 malam saya ditelpon kepala dinas, beri tahu kalau besok pagi Wali Kota mau turun,” pungkasnya. (ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel