Kantor Disbudpar Baru Mangkrak, DPRD Upayakan Anggaran Lanjutan Pengerjaan

A-News.id, Tanjung Redeb – Tak kunjung terlihatnya lanjutan pengerjaan proyek kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di Jalan Pulau Derawan, Tanjung Redeb menjadi perhatian Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah, Rabu (23/11/2022).

Pondasi bangunan lantai tiga tersebut mangkrak karena anggaran untuk lanjutan pengerjaan hingga kini belum ada. Akibatnya kondisi gedung menjadi terbengkalai dan cukup memprihatinkan.

Srikandi dari partai Golkar tersebut menceritakan, awalnya semprotan dana proyek tersebut, menggunakan anggaran bantuan keuangan dari pemerintah provinsi Kalimantan Timur namun selanjutnya dana pembangunan menjadi tanggung jawab pemerintah daerah Kabupaten Berau. Ia pun, mendorong agar dana untuk lanjutan pembangunan kembali dianggarkan.

“Pada rapat badan anggaran sudah saya suarakan, karena kami menilai itu kan aset daerah pemerintah Kabupaten Berau, kami mendorong agar kembali dianggarkan,” katanya.

Kurang representatifnya bangunan kantor Disbudpar yang lama menjadi alasan Sari bersama dengan anggota fraksinya agar penyelesaian proyek tersebut bisa dirampungkan. Apalagi dari pihak dinas sudah sering kali meminta kepada DPRD agar membantu dalam hal penganggaran lanjutan pembangunan tersebut.

“Pokoknya itu harus, daripada nanti jadi temuan kenapa tidak dilanjutkan?, kita juga tidak mau jika gedung itu terus terbengkalai bisa dimanfaatkan untuk perbuatan hal-hal yang negatif,” tutur Sari.

“Semoga bisa diutamakan pada 2023, memang tidak langsung selesai tapi bertahap yang penting bisa dimanfaatkan dan difungsikan dengan baik. Biar tidak menjadi bangunan mangkrak,” tandasnya.

Untuk diketahui, proyek pengerjaan kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Berau yang baru tersebut pertama kali dimulai pembangunannya pada 2016 dengan anggaran Rp. 13,4 miliar. Sedang pengerjaan baru selesai 50 persen meliputi struktur bangunan, inti dalam dan atap. (mik)

Bagikan