Follow kami di google berita

Datangkan Wisatawan Mancanegara, Kadisbudpar Berau : Ini Sangat Membantu

A-News.id, Tanjung Redeb — Kedatang beberapa wisatawan mancanegara ke Kabupaten Berau mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau. Melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemkab Berau menyambut kedatangan turis asing tersebut di bandara Kalimarau Kecamatan Teluk Bayur.

Kepala Disbudpar Berau, Ilyas Natsir mengapresiasi atas salah satu tokoh masyarakat Berau sekaligus pengusaha lokal yakni Haji Abidinsyah yang turut membantu pemerintah dalam mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Berau kepada negara luar.

Dirinya mengatakan sangat jarang sekali kedatangan turis mancanegara yang berasar dari negara yang berbeda. Menurutnya jika kedatangan turis dari satu negara saja pasti promosinya hanya ke negara yang sama namun apabila kedatangan dari tujuh negara seperti ini dapat mempromosikan wisata di Bumi Batiwakkal lebih luas lagi.

“Mereka berasal dari New Zealand, England, Rusia, America/USA, Canada, dan Belanda, ini tentunya sangat membantu kami sangat senang sekali,” ujar Ilyas.

Saya berharap mereka para wisatawan asing tersebut dapat mempromosikan seluruh destinasi wisata yang ada di Kabupaten Berau. Para turis itu juga fasilitasi oleh owner PT Sungai Berlian Bakti (SBB Group) untuk datang ke Berau dan akan diajak keliling pulau untuk menikmati wisata bahari.

“Sebelumnya para turis tersebut diajak untuk mengunjungi agro wisata yang terletak di mangurai Teluk Bayur yakni milik pak Haji Abidinsyah. Di sana mereka diperlihatkan peternakan Sapi, Ayam Kalkun dan beberapa perternakan lainnya, apalagi di sana ada vila yang berada diatas gunung tentunya dapat melihat keseluruhan perkebunan yang sangat luas,” ujarnya.

Selain itu, dengan banyaknya para turis yang datang tentunya hal ini diharapkan mampu menarik investor luar agar dapat berinvestasi ke Kabupaten Berau. Dengan adanya investasi ini tentunya mereka dapat mengajak sanak saudaranya maupun kerabatnya atau pengikutnya dimedia sosial untuk datang ke Berau.

“Karena mereka memiliki bisnis disini dan bisa mengajak temannya ke sini atau pengikut media sosialnya. Itu kita harapkan,” tandasnya.(yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel