Follow kami di google berita

Jembatan Sambaliung Akan Di Tutup, Kapal LCT dan Pengalihan Jalan Jadi Alternatif Sementara

A-News.id, Tanjung Redeb — Wacana penutupan jembatan Sambaliung dibenarkan oleh Bupati Berau. Pemerintah Kabupaten Berau, siapkan alternatif akses baru untuk sementara waktu.

Menurut Bupati Berau, Sri Juniarsih, jalan yang akan menjadi alternatif untuk menghubungkan antara kota Tanjung Redeb dengan Sambaliung, terletak di Jalan Ponogoro yang ditembuskan hingga ke Limunjan.

Nantinya, pengguna jalan akan diseberangkan menggunakan kapal LCT atau kapal yang bisa mengangkut kendaraan.

“Iya nanti lewat di sana,” ujarnya.

Ditegaskannya, saat ini masih berkoordinasi terkait persoalan itu. Pasalnya, untuk teknis pelaksanaan jalan alternatif itu, masih dalam pembahasan.

“Ada beberapa aspek yang harus diperhatikan. Mulai keselamatan penyeberangan hingga hal-hal lainnya,” sebutnya.

Terkait biaya transportasi penyeberangan selama jembatan diperbaiki, dirinya pun belum mengetahui pasti. Namun, dirinya berupaya agar itu tidak dipungut biaya.

“Pasti kami upayakan,” sebutnya.

Bupati perempuan pertama di Berau ini juga menyebut, akan memantau harga bahan pokok di Sambaliung sampai Bidukbiduk selama jembatan tersebut ditutup.

“Kami akan komunikasi dengan Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan (Diskoperindag) Berau. Agar tidak terjadi kenaikan harga selama jembatan di perbaiki,” tandasnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel