Jembatan Gunung Tabur Diperbaiki

A-News.id, Tanjung RedebSafety Dolphin Jembatan Gunung Tabur mulai dilakukan perbaikan usai ditabrak tongkang pengangkut batu bara beberapa waktu lalu. Perbaikan ini diawali dengan pemancangan pertama yang disaksikan oleh beberapa instansi kemaritiman.

Perwakilan PT Maja Marine Services Indonesia (MMSI), Faruk Nurahman mengatakan, perbaikan safety dolphin tersebut ditargetkan selesai pada bulan Desember tahun 2022 mendatang, sehingga perlu waktu yang maksimal agar perbaikan cepat terselesaikan.

“Itu target maksimal,” jelasnya usai monitoring pemancangan pertama di bawah Jembatan Gunung Tabur, Sabtu (05/11/2022).

Faruk menjelaskan, antara tiang pancang dengan dasar sungai yang keras memiliki kedalaman sekitar 30 meter sedangkan dari dasar sungai hingga ke permukaan sekitar 9 meter.

Dirinya menargetkan perharinya dapat menancapkan satu hingga dua tiang banyaknya, akan tetapi jam kerja saat siang hari sedikit memiliki kendala yaitu adanya lalu lintas tongkang yang lewat.

“Jadi kami perhatikan dari sisi keamanan juga. Jika waktunya hanya malam hari yah kami kerjakan saat malam hari, kami sudah koordinasi dengan Pelindo dan KUPP,” ujarnya.

Ada 18 titik yang akan dilakukan pemancangan tiang pondasi, setelah tiang tertancap akan dilakukan pengecoran Safety Dolphin agar kembali seperti semula.

“Ini urgent, jadi harus kami selesaikan secepatnya,” tandas Faruk. (yf)

 

Bagikan