Follow kami di google berita

Jawab Kebutuhan Peternak, Waris Serahkan Bantuan 23 Ekor Sapi

A-News.id, Tanjung Redeb – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, Abdul Waris, menyerahkan bantuan 23 ekor sapi kepada kelompok ternak di Kampung Dumaring, Kecamatan Talisayan, Senin (23/10/2023).

Penyerahan bantuan tersebut dalam rangka realisasi aspirasi masyarakat masyarakat serta mendukung perekonomian di wilayah tersebut. Waris juga mengatakan bahwa bantuan sapi aspirasi ini merupakan bentuk komitmen dalam menjawab kebutuhan masyarakat khususnya kelompok peternak.

Waris meminta kepada penerima bantuan ternak sapi untuk memanfaatkan semaksimal mungkin bantuan tersebut guna meningkatkan kesejahteraan hidup keluarganya.

“Pelihara lah ternak yang telah kami berikan ini dengan baik, sehingga kedepannya dapat berhasil dan terus dikembangkan,” katanya.

“Dengan bantuan sapi ini, kami berharap dapat membantu meningkatkan ekonomi peternak,” sambungnya.

Ia juga mengingatkan, kepada para peternak sapi terus memperhatikan kawasan lingkungan sekitar. Agar kebersihan dan kesehatan sapi tetap terjaga.

Selain itu, ditegaskannya, akan memberikan bantuan serupa kepada peternak sapi di Bumi Batiwakkal demi kembali menggeliatkan ekosistem peternakan maupun ekosistem perekonomian masyarakat.

“Insya Allah, program-program seperti ini dan program-program lainnya dalam upaya menggeliatkan kembali ekosistem peternakan maupun ekosistem perekonomian masyarakat,” tuturnya.

“Sebagai salah satu upaya kita bersama untuk mengentaskan agar perekonomian di daerah pesisir akan terus berlanjut dan terus ditingkatkan,” tambahnya.

Masyarakat yang menerima bantuan sapi ini merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dari Abdul Waris. Mereka berharap bantuan ini dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari serta meningkatkan taraf hidup keluarga mereka.

Ketua Kelompok Ternak Sapi Dumaring, Bruno menyampaikan, terimakasih atas bantuan yang diberikan tersebut. Sebab usulan pada reses tahun lalu itu, benar direalisasikan.

“Alhamdulillah terealisasi kami sangat apresiasi. Kami ingin anggota dewan seperti beliau tidak janji-janji saja waktu reses tapi tidak ada realisasinya,” sebutnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel