Follow kami di google berita

Jalin Sinergitas, Wali Kota Samarinda Tandatangani Nota Kesepakatan

(Foto; Walikota Samarinda, Andi Harun saat menandatangani nota kesepakatan dengan Keminkominfo RI/Ist)
(Foto; Walikota Samarinda, Andi Harun saat menandatangani nota kesepakatan dengan Keminkominfo RI/Ist)

Anews.id, Samarinda – Pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi poin penting yang terus dimaksimalkan guna menciptakan generasi yang berkompeten di Kota Samarinda.

Pada Kamis Pagi, (10/3/2022), Walikota Samarinda, Andi Harun menandatangani kerjasama beasiswa pelatihan Program Akademi Digital Talent Scholarship dengan Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika (Keminkominfo) RI, di Hotel Mercure Samarinda.

Penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) ini dilakukan oleh Walikota Samarinda, Andi Harun dengan Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Hary Budiarto.

Pada kesempatan tersebut, Andi Harun mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo yang telah melakukan kegiatan hari ini dalam rangka kemitraan dengan Pemkot Samarinda.

“Semoga ini dapat memberikan manfaat dalam rangka mendukung Pemkot Samarinda dalam upaya membangun secara bertahap Samarinda sebagai Smart City,” ucapnya.

Andi Harun pun juga menyampaikan bahwa salah satu misi Pemkot Samarinda sangat sinergis dengan tujuan tersebut, yakni mewujudkan warga kota yang religius, unggul, dan berbudaya.

Sektor komunikasi dan informatika menurut dia, adalah bidang yang sangat potensial saat ini. Apalagi jika dikaitkan dengan akselerasi percepatan pembangunan demi menyongsong perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kaltim.

“Samarinda tentu harus mempersiapkan diri, karena menjadi salah satu daerah penyangga IKN, yang juga sekaligus merupakan ibu kota Provinsi Kaltim,” ujarnya.

Sementara Kapala Bidang Litbang SDM Kementerian Kominfo RI, Hary Budiarto berharap dengan adanya MOU ini, bisa ada kesepakatan, kesepahaman, dan menyatu padukan serta menyelaraskan program kegiatan pengembangan SDMyang ada pada Badan SDM Kementerian Kominfo, baik secara langsung melalui kelompok kerja.

“Maupun melalui program Balai Pengembangan SDM yang ada di Organisasi Perangkat Daerah,” ujarnya singkat.

Bagikan

Subscribe to Our Channel