Follow kami di google berita

KONI Berau Gelar Rapat Kerja Tahun 2021

A-News.id, Berau – Rapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Berau Tahuun 2021 bertemakan ‘Sukseskan Porprov Kaltim VII Tahun 2022 di Kabupaten Berau dengan Prestasi Emas dan Semangat Pariwisata di Bumi Batiwakkal’ dihadiri langsung oleh Ketua Umum KONI Kalimantan Timur, di I-Cafe Jalan H. Isa III Berau, Rabu (15/12).

Dalam sambutannya, Bupati Berau diwakilkan oleh Plt. Asisten I Setkab Berau, Hendratno mengatakan sangat mengapresiasi kinjera KONI Berau atas kontribusinya dalam membina olahraga di Berau. Capaian prestasi atlet pada perhelatan PON di Papua beberapa waktu yang lalu merupakan sesuatu yang harus kita syukuri dan menjadikan kita semakin optimis ke depan.

“Bahwa gairah dunia olahraga Kabupaten Berau dan kualitas atlet asli Bumi Batiwakkal ternyata tidak kalah dengan atlet lainnya di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa kita mampu bersaing, berdiri sejajar dengan daerah-daerahnya lainnya,” ujarnya.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Berau memiliki komitmen kuat  terhadap upaya peningkatan prestasi olahraga di Berau. Mendekati Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim, Kabupaten Berau dituntut untuk meningkatkan sarana dan prasarana sekaligus prestasi olahraga.

“Sebagai tuan rumah, saya tentu mengharapkan agar Kabupaten Berau dapat berhasil mewujudkan sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses pemberdayaan ekonomi masyarakat,” tutupnya sekaligus membuka secara resmi rapat kerja KONI Berau tahun 2021.

Selain itu, Zuhdi Yahya selaku Ketua umum KONI Kaltim saat diwawancara awak media mengatakan, Raker KONI Berau saat ini sangat strategis karena Berau tahun depan akan menjadi tuan rumah Porprov ke 7.

“Tidak sampai satu tahun lagi, tentu ini menjadi tanggung jawab Pengurus Besar (PB Porprov). Akan tetapi peeran dari teman-teman yang ada di KONI sangat diperlukan karena teknis yang mengetahui ialah teman-teman dari KONI,” jelasnya.

Zuhdi juga meminta agar pengurus KONI dapat menampilkan atletnya yang terbaik sehingga dapat membawa nama baik Kabupaten Berau.

“Ini ajang bukan hanya di Porprov, tapi ini kita siapkan untuk ke depan untuk Pra-PON 2021, dan tapi lolos di Porprov di bawa ke Pra PON tahun depan di Sumatera Utara, jadi harus tampil maksimal, saya juga sudah sampaikan ke atlet dari Berau selain Poprov juara, ingin juga memperkuat PON yang akan datang,” tutupnya. (dit)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel