Follow kami di google berita

KUALITAS PEKERJAAN PEMELIHARAAN JALAN POROS LABANAN DAN JALAN NASIONAL LAINNYA PERLU PERHATIAN SERIUS PEMERINTAH PUSAT UNTUK MEMPERBAIKINYA

ANEWS, Berau – Kondisi ruas Jalan Poros Labanan, Berau, Kalimantan Timur, yang juga sebagai jalan poros penghubung antar daerah dan antar provinsi tersebut rusak, serta di beberapa ruas banyak yang berlubang.

Jalan poros Labanan yang telah dikeruk namun tak ditindak lanjuti

Tidak hanya kondisi jalan di perlintasan, kondisi jalan sebelum melewati perlintasan juga rusak parah. Banyak kendaraan roda dua yang terjatuh karena terpeleset di perlintasan ini. Kondisi jalan ini juga semakin parah karena intensitas hujan yang terus mengguyur, Sabtu (23/1).

Masyarakat sekitar sering bepergian melewati jalan poros poros Labanan, mereka merasa kurang nyaman dengan banyaknya lubang dan jalanan yang longsor.

Pasalnya lubang yang memiliki kedalaman dan ukuran berbeda-beda itu bisa membahayakan pengguna jalan.

Saat lagi mengawas di Jalan Poros Labanan, Siswanto selaku Pengawas tersebut mengatakan memang tiap tahun ada perawatan di jalan poros tersebut dan selalu diawasi.

“Ya jadi tiap tahun anggaran tersebut untuk perbaikan jalan yang berlubang,” ujarnya.

Pada dasarnya kalau memang diawasi kenapa masih banyak ruas jalan yang rusak dan masih banyak jalan yang baru diperbaiki, beberapa minggu kemudian jalan tersebut rusak lagi.

Sebagian besar warga Berau memang selalu mempertanyakan soal perawatan jalan poros yang masuk ke dalam kategori Jalan nasional tersebut, karena banyak ruas-ruas yang kondisinya sangat memerlukan perbaikan tapi tak kunjung diperbaiki, dan sebagian warga belum tahu kalau jalan tersebut bukan tanggungjawab Pemkab Berau, tetapi pemerintah pusat.(jul)

Bagikan

Subscribe to Our Channel