Follow kami di google berita

Icshan Rapi Harap Ada Penanganan Darurat TPA

A-news.id, Tanjung Redeb — Wacana pemindahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berada di Jalan Sultan Agung hingga terus diharapkan warga sekitar.

Warga terus menggaungkan aspirasi itu agar pemerintah segera melakukan pemindahan TPA, mengingat aroma tak sedap yang sering dirasakan masyarakat sekitar khususnya warga Bedungun.

Hal ini juga sering disampaikan setiap ada pertemuan tertentu namun hingga kini belum ada tindakan. Aspirasi ini kerap disampaikan warga saat anggota DPRD melaksanakan reses di dapil yang berada di sekitar TPA tersebut.

Menindaklanjuti aspirasi tersebut, salah satu anggota DPRD Berau, Ichsan Rapi mengatakan, permasalahan ini juga telah disampaikan saat dilakukan rapat tertentu, Menuruntya keberadaan TPA yang ada saat ini sudah tidak layak lagi berada di dalam wilayah perkotaan 1 (WP 1).

“Sedangkan wilayah perkotaan itu harus jauh dari TPA, apalagi ada pemukiman masyarakat,” jelasnya.

“Ini sudah kami sampaikan juga kepada eksekutif dalam beberapa pertemuan, dan masih menunggu prosesnya, saya pribadi setuju untuk pemindahan TPA dan saya yakin teman-teman lain juga setuju, karena kasihan warga yang ada disekitar TPA,” lanjutnya.

Dirinya berharap minimal ada penanganan khusus darurat yang dilakukan agar tidak ada keluhan-keluhan masyarakat terkait bau dan dampak limbah yang lari ke pemukiman masyarakat. Dengan menyadari kondisi keuangan dan birokrasi pemindahan yang cukup sulit, minimal ada upaya meminimalisir dampak kepada masyarakat sekitar.(yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel