Hearing Bersama Disdikbud Samarinda, Komisi IV DPRD Minta Pemberian Insntif Guru dan PLA Dianggarkan Tahun 2023

Anews.id, Samarinda – Komisi IV DPRD Kota Samarinda menggelar hearing bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda. Senin (31/11/2022) kemaren.

Dalam hearing tersebut, Komisi IV DPRD Samarinda membahas pemberian insentif guru dan Pusat Layana Autis (PLA) untuk tahun anggaran 2023.

“Kita sudah dengar beberapa program dari Disdikbud Samarinda. Salah satunya yakni, memberikan insentif guru dan PLA. Di samarinda kita memiliki 120 sekolah inklusi, sekolah itu melayani anak berkebutuhan khusuS. Jadi kita harus menambah kompetensi sebagi guru pendamping,” ungkap Puji sapaan karibnya. Selasa (1/11/2022).

Selain itu, Puji juga menambahkan bahwa pihaknya juga membahas bidang kebudayaan yang menjadi bagian dari Disdikbud Samarinda. Lantaran, ia menilai budaya ini masih terpinggirkan.

“Untuk masalah budaya, kami melihat dananya Rp 1,27 Miliar dan itu sangat kecil. Sedangkan kita ini membutuhkan program pengelolaan museum,” ucapnya.

Kendati itu, poltisi dari fraksi Demokrat itu berharap semua usulan baik pemberian insentif guru dan PLA, serta pengelolaan budaya bisa dianggarkan segera di tahun 2023 mendatang.

“Semoga nanti usulan ini bisa direalisasi di tahun 2023,” pungkasnya.

Bagikan